Blacklist Gagal Total di MPL S9, OhMyV33nus dan Wise Minggat?

by Felixerra
OhMyV33nus dan Wise Minggat dari Blacklist

Usai kompetisi MPL musim ini , 12 tim memastikan tiket untuk bertarung di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022. Agenda turnamen resmi Moonton akan menjadi kawah candradimuka untuk menentukan tim MLBB terbaik di Asia Tenggara. Deretan tim yang hadir sebagai kontestan MSC 2022 diikuti juara MPL dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Kamboja, Thailand dan Myanmar.

Setiap tim akan bertarung untuk membuktikan diri sebagai tim terbaik di SEA dan bagian terbesar dari total hadiah sebesar $300.000 USD atau setara dengan kurang lebih 4.3 miliar rupiah.

Berikut adalah daftar tim yang akan mengikuti MSC 2022:                                                                                                                                                               

  1. RRQ Hoshi - Indonesia

  2. ONIC - Indonesia

  3. Impunity KH - Kamboja

  4. See You Soon - Kamboja

  5. Falcon Esports - Myanmar

  6. TODAK - Malaysia

  7. Orange Esports - Malaysia

  8. RSG PH - Filipina

  9. Omega Esports - Filipina

  10. RSG SG - Singapura

  11. EVOS SG - Singapura

  12. IDONOTSLEEP - Thailand

msc 2022 mobile legends asia tenggara ca4da

Dari 12 tim tersebut, RRQ Hoshi dan ONIC Esports akan maju mewakili Indonesia di MSC 2022. Menariknya, satu tim unggulan dipastikan absen pada turnamen tingkat SEA tahun ini. Yup! Blacklist International, sang jawara MPL PH S8 dan juga Juara Dunia M3, tidak akan turun menyusul kegagalan mereka di musim ini.

BACA JUGA: Siap Digelar, Berikut Penjelasan Format Pertandingan MSC 2022!

Absennya Blacklist International bisa jadi memberi angin segar bagi dua tim wakil Indonesia. Maklum, tim Filipina inilah yang menjadi pengganjal RRQ Hoshi dan ONIC Esports di ajang M3, Desember tahun lalu. Secara obyektif, memang hanya Blacklist yang mampu menjadi pesaing kuat bagi tim MPL ID.

Performa Blacklist Internasional di MPL PH S9 memang berubah drastis seiring keputusan OhMyV33nus dan Wise (VeeWise) untuk rehat. Tanpa kehadiran duet tersebut, permainan Blacklist goyah dan terengah-engah. Belum lagi soal adaptasi META, dimana emblem jungler semakin menjadi andalan. Jangankan bersaing menajdi juara, Blacklist bahkan gagal masuk ke playoff di MPL PH S9! Hasil yang terbilang tragis untuk tim yang masih berstatus juara dunia Mobile Legends M3. 

OhMyV33nus dan Wise Hengkang ?

Beberapa waktu usai kompetisi MPL PH, duet VeeWise tiba-tiba memberikan pengumuman mereka sedang mencari tim baru. Melalui postingan di akun Instagram pribadi Wise (@daneriejamess), tertera caption bahwa VeeWise sedang mencari tim baru. Bahkan, mereka siap untuk bermain di region lain bila diperlukan.

Hal ini tentu mengejutkan fans karena sebelumnya duet Vee-Wise sama sekali tidak tampak bermasalah dengan tim. Mereka pun kerap mengunggah keakraban dengan tim melalui posting Instagram. 

Ohmyv33nus wise blacklist international ba706

Namun, beberapa waktu usai diunggah, postingan milik Wise itu langsung di-take down. Sampai detik ini, baik VeeWise maupun Blacklist International belum memberikan klarifikasi terkait hal ini.

Harus diakui duet VeeWise memang telah membawa Blacklist menjadi tim istimewa. Bila duet ini hengkang, bagaimanakah nasib Blacklist International? Terlepas dari level tim dan MPL, publik MLBB tentu juga menanti pertarungan antar negara di SEA Games 31 Vietnam yang akan bergulir pekan depan. 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!