Siap Digelar, Berikut Penjelasan Format Pertandingan MSC 2022!

by Jessica Elaine
MSC 2022

Moonton sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa pesta MLBB terbesar untuk wilayah Asia Tenggara, yaitu MSC 2022 akan segera diselenggarakan, tepatnya pada 11 hingga 19 Juni mendatang. Acara tersebut dipastikan akan berlangsung secara offline di Malaysia. Setiap tim yang bertarung nantinya akan memperebutkan total hadiah, sebesar $300.000 USD atau setara dengan kurang lebih 4.3 miliar rupiah.

Nah, buat Ligagamers yang penasaran sama format pertandingan dan bracket untuk ajang MSC 2022, Min Budi mau kasih sedikit penjelasan nih buat kalian! Simak Artikelnya yah!

MSC 2022 sendiri nantinya akan terbagi menjadi dua babak, yaitu Group Stage dan Playoffs. Perjuangan dari setiap tim akan dimulai pada Group Stage terlebih dahulu.

Terdapat 12 tim yang akan terbagi ke dalam 4 grup, yaitu Grup A, Grup B, Grup C, dan Grup D. Setiap juara MPL, baik MPL ID, PH, MY, maupun KH, masing-masing akan ditempatkan ke dalam grup yang berbeda dengan status sebagai tim unggulan. Sementara untuk 8 tim lainnya akan diberlakukan pengundian, untuk mendapatkan tempat pada grup-grup tersebut secara acak.

Nantinya, top 2 teams pada masing-masing grup akan lanjut ke babak selanjutnya, yaitu Playoffs. Di mana mereka akan bertanding lewat upper bracket. Sementara untuk satu tim terbawah dari masing-masing grup akan pulang terlebih dahulu.

279713992 333189715408809 403399244036159084 n ee926

Sumber: Instagram MPL ID

Lanjut ke Babak Playoffs, 8 tim yang lolos nantinya akan diacak kembali untuk menentukan lawan. Sistem pengundian ini memungkinkan adanya pertemuan antara top 1 dari masing-masing grup. Alhasil, pertandigan sengit dan panas bisa saja terjadi pada awal turnamen.

Lalu, 4 tim yang kalah pada upper bracket mulai dari Match 1 hingga 4, akan turun ke lower bracket. Nantinya, mereka harus bisa mempertahankan konsistensi pada setiap match untuk lower bracket, karena hal itu akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk bisa bertahan dalam ajang MSC 2022.

Nasib yang sama juga akan dialami oleh dua tim yang kalah di upper bracket pada Match 6 dan Match 8. Lalu, pada menjelang akhir turnamen, tim terakhir yang berhasil bertahan baik pada upper bracket maupun lower bracket akan bertemu untuk memperebutkan gelar juara.

279688504 1811734665703100 460641791477722200 n ee9ad

Sumber: Instagram MPL ID

Perjalanan yang cukup panjang dan pastinya menarik untuk kita saksikan! Dari Indonesia sendiri akan ada dua tim yang bertanding sebagai perwakilan #indopride. Mereka adalah RRQ Hoshi selaku sang juara MPL ID dan ONIC Esports. Saatnya untuk berikan dukungan bagi kedua tim!

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau yang lebih dikenal dengan MSC adalah salah satu turnamen resmi ruang lingkup internasional, yang digelar oleh Moonton. Ajang ini pertama kali digelar pada tahun 2017, dengan tim IDNS asal Thailand sebagai sang juara.

Indonesia sendiri juga sempat meraih juara loh! Tepatnya pada tahun 2019 oleh ONIC Esports. Wah, jadi makin gak sabar yah! Semoga Indonesia bisa menang lagi tahun ini.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Sosok Indopride Sukses Antar RSG Raih Juara MPL Singapore S3

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!