Basic Game Play Hero Tank di Meta Tank Jungler

by Rio Ginanjar

Mobile Legends Update patch 1.6.18 membuka potensi beberapa hero tank menjadi jungler. Hal ini ditunjukkan oleh team Aura Fire. Sekilas nampak bahwa team Aura seperti sedang melakukan trolling kepada lawan. Namun setelah dianalisa benar adanya hal tersebut bisa dilakukan. Namun tidak bisa sembarangan, mengapa begitu? Mari kita bahas lebih lanjut.

Jungler Cary vs Jungler Tank

Idealnya untuk hero jungler diisi hero cary seperti assassin atau hero Marksman. Namun seiring update patch, akhirnya banyak bermunculan meta baru yang tidak disangka-sangka.

Misalnya Harley, hero mage yang jarang sekali digunakan di MPL kini malah menjadi momok bagi lawan. Kemampuan hero ini memang tidak bisa diduga. Dengan skill burst damage yang besar ditambah kemampuan skill escape yang tinggi membuat hero ini harus di banned baik ajang MPL maupun di mode ranked. Selain itu skill Harley sangat cocok apabila dijadikan sebagai hero jungler. Namun sejak kehadiran patch terbaru, Harley pun terkena nerf oleh Moonton. Begitu juga dengan Saber dan beberapa hero lainnya.

BACA JUGA: [Tips MLBB] Pusing Ketemu Harley? Ini Counternya!

Kini meta tank jungler pun mulai populer. Di MPL Season 8 kemunculan Baxia sebagai jungler ternyata banyak mulai ditiru oleh para pemain publik. Bahkan hero seperti Akai, Hylos, Barats pun sangat potensial untuk menjadi Jungler. Barats juga menjadi hero yang sering digunakan terutama oleh Ferxiic dari team EVOS Legends maupun team lainnya.

barats mlbb 1ca7d

akai Hero Counter Barats 3 0ed94

Apabila bermain tank jungler maka akan ada perubahan yang tentunya sangat signifikan untuk player. Sejatinya role tank adalah open map, protect hero cary tim, serta open war dan masih banyak lagi. Akan ada perubahan yang berbeda pastinya jika hero tank diproyeksikan sebagai hero jungler.

Yang pertama tentu akan butuh waktu yang  sedikit lebih lama, ketika kill monster untuk mendapatkan blue dan red buff walaupun sudah menggunakan spell retribution.

Selanjutnya adalah bagaimana hero tank harus bisa ganking baik di zone gold lane maupun off lane. Sebagai jungler ternyata hero tank juga akan memiliki tugas yang tetap sama yaitu harus tahan badan untuk tim ketika sedang terjadi war.

BACA JUGA: Slot MPL ID Season 9 Bakal Bertambah? Ini Kata Lius Andre

Tentu saja Jungler Cary vs Jungle Tank tidak bisa dipastikan mana yang lebih baik, semua dikembalikan kepada strategi dan draft tim. Jika komunikasi dan chemistry berjalan dengan sangat baik toh keduanya bisa sama-sama digunakan. Untungnya adalah untuk hero tank akan merasakan pengalaman bagaimana bermain role jungler.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

2 Team Terkuat di MPL ID Season 8 Versi Oura!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!