Slot MPL ID Season 9 Bakal Bertambah? Ini Kata Lius Andre

by Rio Ginanjar
Lius Andre Soal Slot MPL ID Season 9

Lius Andre merupakan salah satu dari sekian figur populer di scene Mobile Legends Indonesia. Maklum, mantan petinggi Moonton Indonesia ini memang dikenal ramah dan murah hati memberikan informasi. Pun kini setelah dirinya lebih aktif menjadi streamer dan bergabung ke orgasiasi esports Dewa United. 

MPL atau Mobile Professional League adalah ajang turnamen yang diadakan oleh Moonton setiap tahun. Memasuki musim ke-8, scene liga pro ini seakan tak pernah redup bahkan semakin bersinar. Mendekati musim baru, wacana soal slot peserta MPL pun kembali menghangat. Lius Andre pun sempat menanggapi soal slot MPL Season 9. Lalu apa tanggapan Lius Andre ketika ditanya oleh netizen mengenai hal tersebut?

MPL merupakan turnamen frnachise league yang memang ekslusif. Artinya, tidak sembarang tim bisa ikut berlaga di ajang ini. Sejumlah persyaratan yang “wow” pun harus bisa disanggupi.

Syarat yang diberikan oleh pihak Moonton yaitu.

1 .Team harus berbentuk organisasi yang resmi atau seperti PT.

2 .Selain itu setiap team harus memiliki Pelatih.

3 .Tidak hanya pelatih namun harus juga memiliki fasilitas Gaming House untuk para playernya.

4 .Marketing effort dan punya fan base menjadi hal yang wajib.

5 .Terakhir, team tersebut harus punya banyak jam terbang dalam ajang turnamen di luar MPL.

BACA JUGA: Donkey GPX Cari Pemain MLBB Ladies, Apa Syaratnya?

Hanya perlu 5 syarat  di atas? Tentu saja tidak. Moonton masih akan terus memonitoring dan seleksi lebih ketat untuk keseriusan setiap tim yang ingin berpartisipasi. Hal lainnya tentu saja berkaitan dengan biaya entry level. Harga entry levelnya pun tidak main-main, bahkan menyentuh angka puluhan milyar. Mengapa hingga puluhan milyar?

“Karena adanya franchise league, yang jelas 8 tim pertama yang masuk ini harus punya uang bukan berarti kaya “oh itu Moonton enak dong dapet 8 juta USD” gitu kan, padahal di balik itu semua yang pertama itu buat ngiket komitmen,” ujar Lius Andre.

Kabar penambahan slot MPL memang sudah diperbincangkan dari sejak lama terutama sejak season 8 ini dimulai. Yang terjadi malah hanya perubahan team Genflix Aerowolf menjadi Rebellion Genflix.

Dilansir dari live stream Lius Andre di Nimo TV ia mengatakan bahwa untuk slot MPL Season 9 adalah sebagai berikut :

“MPL Season 9 tambah 10 tim kemungkinan berapa persen? 70 sampe 75 lah, ya 75 persen lah, itupun kalau semuanya lancar ya,” jawab Lius ketika ditanya oleh netizen.

BACA JUGA: Ini Team Terkuat MPL ID dari Season ke Season

Statement dari Lius Andre juga akan berimbas kepada team baru yang ingin ikut mendaftar di MPL Season 9 musim depan yaitu team GPX atau Geng Kapak. Seperti yang sudah dikonfirmasi oleh Donkey bahwa teamnya ingin ikut serta pada ajang MPL Season musim depan. Team GPX juga sudah memberikan bukti keseriusannya untuk mengikuti ajang tersebut. Seperti memiliki tim MDL, memiliki Gaming House yang super mewah, dan lain-lain.

Menarik untuk dinantikan apakah slot MPL musim depan akan bisa bertambah ditambah lagi dengan antusiasme dari tim GPX yang pastinya sudah tidak sabar untuk bermain di MPL Season 9 musim depan.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Harga Transfer RRQ Xin? Mengejutkan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!