Moonton Pertimbangkan MPL Ladies Tahun Depan

by Rio Ginanjar
Moonton Pertimbangkan MPL Ladies Tahun Depan

Ajang MPL yang diadakan oleh Moonton dari mulai season pertama hingga saat ini banyak mendapatkan respon positif dari para pecinta game Mobile Legends. Peminat game MOBA  dari tahun ke tahun makin meningkat tajam hingga tak heran menjadi game paling populer di Asia Tenggara. Namun, ajang MPL yang diadakan oleh pihak Moonton sejauh ini hanya untuk kaum Adam saja.

Lantas, bagaimana scene untuk kaum Hawa, para ladies? Potensi para Ladies untuk bersaing dengan  pria pun tidak berbeda jauh jika dilihat dari skill mekanik masing-masing. Kabarnya pihak Moonton akan mempertimbangkan untuk menggelar MPL Ladies. Seperti apa formatnya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Gelaran MPL Ladies

Game Mobile Legends ini ternyata tidak hanya dimainkan oleh kalangan dewasa namun mulai dari anak-anak hingga usia remaja mengenal game ini dengan sangat familiar.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata kaum hawa juga punya potensi untuk memainkan game Mobile Legends. Seiring dengan berjalannya waktu, jumlah pro player Ladies pun semakin bertambah. Ini dibuktikan dengan gelaran turnamen yang diadakan oleh Moonton untuk para Ladies pun semakin berkembang pesat. Nama seperti Winda Earl, Funi, adalah salah satu nama dari Pro Player Ladies untuk game Mobile Legends.

BACA JUGA: Arfa Thohir Saran Tingkatkan Kualitas Tim Esports Indonesia Untuk Bersaing

Wacana gelaran MPL Ladies pun banyak diperbincangkan oleh para player ladies, sebagai contoh Mikasa dari tim Morph. Hingga saat ini ia sangat menyayangkan mengapa ajang bergengsi tersebut hanya diperuntukkan untuk kaum pria saja.

Pihak Moonton angkat bicara untuk gelaran MPL Ladies di tahun depan

Melihat antusiasme dan desakan diselenggarakannya ajang MPL untuk para Ladies,  pihak Moonton pun ikut angkat bicara mengenai hal tersebut.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung komunitas yang mau membuat turnamen kompetitif yang mana ladies cukup berkembang pesat selama 1,5 tahun dan mereka pun meminta dukungan dan selalu kita dukung sebisa mungkin pastinya,” ujar Martinus Manurung selaku Business Development Manager Moonton Indonesia.

“Kita sendiri sedang dalam tahap evaluasi juga, kemungkinan besar untuk level MPL sendiri masih dalam evaluasi. Ada kemungkinan tahun depan kita akan jajaki ke arah female, bentuk dan formatnya seperti apa masih to be confirm,” tambah Martinus Manurung.

Selain itu, Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton Indonesia juga secara terang-terangan mengemukakan bahwa mereka akan segera menggelar MPL Ladies di Indonesia.

“Pada dasarnya kita sudah melakukan riset untuk turnamen ladies dan sudah ada beberapa event organizer yang sudah melakukan pendekatan. Simpelnya gini aja, nanti turnamen ladies untuk MPL tunggu aja,” pungkas Azwin Nugraha.

Menarik untuk dinantikan apabila nantinya gelaran MPL Ladies akan segera direalisasikan oleh pihak Moonton di ke depannya. Sudah tentu jika nantinya gelaran MPL Ladies sukses diadakan, bonus untuk pihak Moonton juga akan bertambah baik dari segi profit maupun juga segi popularitas.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutya:

Ini Alasan Kido Lepas Jabatan Pelatih Team GPX

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!