Arfa Thohir Saran Tingkatkan Kualitas Tim Esports Indonesia Untuk Bersaing

by Rio Ginanjar
Arfa Thohir

Dunia Esports di tanah air semakin berkembang pesat. Ini bisa terlihat dari antusiasme kalangan masyarakat pecinta game online semakin bertambah. Belum lagi gelaran turnamen dengan pool prize yang menggiurkan ikut memberi andil untuk perkembangan scene Esports itu sendiri, terutama di Indonesia.

Arfa Thohir yang  diundang saat gelaran MPL ID Season 8 babak Play Off, berpesan untuk tim-tim esports Indonesia agar mampu bersaing. Dalam media interview, Arfa yang tak lain anak dari Menteri BUMN, Erick Thohir,  mengatakan bahwa pemain di Indonesia masih kurang konsisten untuk bisa mengejar kesuksesan di tingkat regional mupun global.  Lantas, eperti apa sarannya? Mari kita simak lebih lanjut.

Mobile Legends, Esports di Indonesia, Saran Arfa Thohir

Game Mobile Legends saat ini menjadi game yang sangat digandrungi baik di tanah air maupun hingga kancah mancanegara. Melihat progress yang sangat signifikan, Moonton pun menggelar beberapa turnamen yang ternyata berdampak luar biasa. Selain semakin banyaknya respon positif dari kalangan publik, hal ini dibarengi dengan kemunculan tim Esports baru untuk mengikuti ajang tersebut.

BACA JUGA: Team Indonesia Tanpa Pro Player Hadapi Filipina, Ini Kata Jonathan Liandi

Tidak sembarang tim yang dapat mengikuti turnamen yang diadakan oleh Moonton. Beberapa persyaratan pun harus dipenuhi selain menyediakan fee entry yang tidak sedikit. Pool prize yang diberikan kepada tim yang juara pun hampir menyentuh angka puluhan milyar.

Faktor ini pula yang menyebabkan scene Esports di Indonesia semakin digandrungi.

“Mungkin pemain-pemain kita harus stay di pro scene nya, sayang sih 3 sampe 4 tahun udah cabut, kalau kita liat olahraga lain kan enggak begitu. Di luar negeri pun juga enggak begitu, jadi harus lebih konsisten aja mereka,” ujar Arfa.

BACA JUGA: Arfa, Anak Erick Thohir Bakal Jadi Investor Tim eSports?

Konsistensi para Pro Player menjadi sorotan untuk Arfa Thohir. Selain itu untuk level kompetitif menurutnya sudah sangat seimbang.

“Menurut saya sih sekarang kualitasnya udah kompetitif, buat saya, sudah dibilang equal. EVOS aja udah bikin ITF, di luar negeri mereka bentuknya udah begitu,” jelas Arfa.

Arfa Thohir 3 b315a

Ketika ditanya bagaimana tentang tim EVOS Legends dan RRQ Hoshi, ini kata Arfa Thohir

“Yang saya tahu, RRQ dan EVOS adalah first movers di mana mereka sudah dari awal banget di esports. Mereka earned their reputation dari dulu. Mereka udah bikin tim gede saat belum ada yang bikin. Mereka earned their reward dan lihat saja track recordnya,” ujar Arfa.

Menarik untuk dinantikan untuk perkembangan tim yang berlaga di scene Esports ke depannya. Tentu kita harapkan tim lainnya mampu menunjukkan konsistensi dan bisa berkembang secara signifikan layaknya tim RRQ Hoshi dan tim EVOS Legends.

Sukses terus untuk tim Esports di tanah air.

#Indopride

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Liga Mahasiswa (LIMA) Mobile Legends 2021, Universitas dan Jumlah Tim Membludak!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!