Ini Alasan Kido Lepas Jabatan Pelatih Team GPX

by Rio Ginanjar
Kido Lepas Jabatan Pelatih Team GPX

Team GPX mendapat kabar yang mengejutkan terutama untuk tim GPX Ladies. Salah satu coach mereka yaitu Kido diinformasikan berniat untuk mundur. Lantas apa yang menyebabkan Kido mundur menjadi coach tim GPX Ladies? Mari kita simak penjelasannya.

Tim GPX Ladies, Alasan Kido resign dari tim GPX Ladies.

Sebagaimana yang diketahui pamor tim GPX ini sedang dalam kondisi puncak. Tim besutan Oura, Donkey, Marsha ini membuat tim GPX menjadi tim baru yang sangat diperhitungkan pada saat ini. Kepopuleran tim GPX ternyata juga menambah ambisi tim ini untuk berkembang lebih jauh.

Salah satunya adalah keinginan mereka agar dapat berlaga di ajang MPL Season 9. Tidak berhenti sampai disitu mereka juga mempersiapkan secara matang segala sesuatunya. Merekrut tim Siren Esports serta membuat Gaming House super mewah adalah langkah awal mereka agar dapat terjun di scene Esports. Selain itu Fee Entry MPL yang besar juga sudah mereka perhitungkan dengan sangat matang.

Donkey dkk pun semakin ingin melebarkan sayap mereka di scene Esports. Salah satunya dengan cara membuat tim GPX Ladies. Hasil rekrutannya pun tidak main-main, Funi dan Winda Earl adalah 2 pro player yang memiliki skill di atas rata-rata. Selain itu mereka juga menambahkan 3 ladies lainnya, yaitu Chincaaw, Elle dan Skye.

Dengan kehadiran mereka berlima di tim ladies, sudah pasti akan menjadi momok bagi tim lainnya yang akan berhadapan dengan mereka di ajang turnamen Mobile Legends.

BACA JUGA: Debut Manis GPX Ladies di Wonderful Indonesia Srikandi Championship

Prestasi tim GPX Ladies pun langsung terlihat saat mereka berlaga di ajang Wonderful Indonesia Srikandi Championship. Mereka mampu tampil apik dengan menghempaskan lawan-lawan mereka di ajang tersebut. Salah satunya dengan mengalahkan RRQ Mika.

Performa apik tim ladies GPX tentu tidak bisa dilepaskan dari kerja sama tim yang kompak, chemistry, dan peran pelatih.

Kido yang didaulat sebagai pelatih tim GPX Ladies buka suara mengenai keluh kesah dirinya saat menjabat sebagai pelatih.

Banyak rumor beredar bahwa Kido tidak lagi ingin menjadi coach. Pada Nimo TV MPL Quickie Show Episode 9 pada Rabu, 20 Oktober 2021. Berikut statement Kido ketika ditanya mengenai pengunduran dirinya dari tim GPX Ladies.

Ada Nama Watt Geng Kapak Umumkan Roster Baru Mereka Untuk MDL Season 4 8f040

“Capek aja sih nontonin scrim, udah gitu scrimnya lama, harus live juga, harus main juga, jadi banyak banget sih jadi kecapean. Emang mau sih, awalnya udah bilang Ko Yur (Donkey) Cuma mau bantu beberapa ini doang, sampai dapet yang bener-bener coach,” ujar Kido.

Semoga saja Kido dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk tim GPX apabila proses pengunduran dirinya disetujui oleh manajemen tim GPX.

Sukses terus untuk Kido di ke depannya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutya:

Tim GPX Angkat Sang Legend Jadi Head of Esports Baru, Siapa Dia?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!