Celiboy AE Bikin Fans Mobile Legends Filipina Demam Gaya Rambut Ini!!

Celiboy dan belah tengahnya yang mengalihkan Filipina!
by Seno Aji
Celiboy Alter Ego empesona Fans di Filipina dengan  Rambut Belah Tengah

Turnamen Mobile Legends M2 World Championship yang baru saja selesai belum lama ini bisa menghadirkan keriaan kepada fans dan penikmat Mobile Legends Bang-Bang (MLBB). Bren Esports memang keluar sebagai juara, tetapi ada satu hal aneh yang terjadi setelah tunamen ini digelar. Fans MLBB di Filipina, tempat Bren Esports berasal, tiba-tiba tergila-gila dengan Celiboy, salah satu pro player Indonesia dari tim Alter Ego.

Celiboy yang termasuk salah satu hyper carry terbaik asal Indonesia ini enggak cuma memikat penonton dengan gaya bermainnya. Di Filipina sana, fans MLBB tiba-tiba tergila-gila dengan gaya rambut belah tengah yang menjadi ciri khas Celiboy.

Sebagai salah satu tim yang dianggap kuat oleh sang juara Bren Esports, pastinya banyak yang memperhatikan permainan dan pemain dari Alter Ego. Apalagi setelah kapten Bren Esports Pheww, beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa Alter Ego secara garis besar sama kuatnya dengan Bren Esports, karena gaya bermain mereka yang selalu memanfaatkan serta menyesuaikan dengan meta yang ada.

Meskipun Bren Esports telah dinobatkan menjadi juara M2 setelah menang dari Burmese Ghoul, tetapi para fans MLBB di Filipina masih enggan memalingkan perhatiannya dari Celiboy. Para fans MLBB di Filipina, terutama yang wanita, menilai hyper carry tim Alter Ego ini cukup “menarik” (ganteng yang diperhalus) dari perawakan dan gaya rambut belah tengahnya.

Trend “Celiboy” yang menyapu Filipina ini enggak dibiarkan begitu saja oleh para fans MLBB di sana. Mereka langsung melakukan impersonate (meniru gaya) yang menjadi ciri khas Celiboy, membuat rambut mereka menjadi belah tengah! Bahkan beberapa fans sampai nemanbahkan imbuhan “boy” di akhir in-game nickname mereka.

Ternyata tren ini juga sampai ke beberapa streamer MLBB di Filipina yang ikut-ikutan meniru gaya Celiboy. AERON, salah satu streamer MLBB di Filipina mengubah rambut ungu undercutnya menjadi belah tengah. Tren ini bahkan juga dilakukan oleh salah satu pemain Bren Esports, FlapTzy. Pada sebuah kesempatan di streamingmya, FlapTzy menirukan gaya rambut belah tengah ala Celiboy ke penonton streamnya tersebut.

FlapTzy Celiboy Impersonate 03104

Kejadian ini menjadi sebuah bukti bahwa esports sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya dalam menciptakan sebuah tren, apalagi ketika objek dan subjeknya adalah dua hal yang berbeda negara tanpa konteks yang jelas bukanlah sebuah hal mudah. Hanya dengan dukungan penonton internasional hal-hal seperti ini bisa terjadi dan sangat jarang.

Pada akhirnya event esports internasional seperti M2 bisa digunakan oleh para fans yang berbeda negara untuk mengenal pemain dari negara lain dan budayanya.

Yah, meskipun enggak menang, ternyata pemain dari negara kita mempunyai daya tarik tersendiri yang bisa memenangkan hati para fans MLBB di Filipina dan Eldin “Celiboy” Rahadian Putra, bisa menjadi fenomena internasional dengan rambut belah tengahnya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!