Kelra Terima Sanksi Denda dari Omega Esports dan Skors dari MPL PH

Omega Esports mengenakan denda senilai satu bulan gaji kepada Kelra atas sikap dan tindakan tidak profesional. Kelra telah memposting permintaan maaf untuk para penggemar, tim yang terlibat, dan orang-orang yang merasa tersakiti. Kelra menerima semua hukuman dan berjanji untuk lebih berhati-hati.

Omega Esports menjatuhkan hukuman kepada salah satu pro playernya, Duane "Kelra" Pillas, menyusul atas sikap dan tindakan tidak profesional. Insiden Kerla saat livestream telah menuai reaksi dari komunitas Mobile Legends: Bang Bang. Pihak Mobile Legends Professional League (MPL) Philippines (PH) pun menjatuhkan sanksi skors sementara Omega Esports juag menetapkan denda setara dengan satu bulan gaji pemain pro. Kelra menerima keputusan ini dan membuat pernyataan permintaan maaf untuk pemain pro IDONOTSLEEP (IDNS) Esports, Chareeny “Ramella” Ramella dan duo dinamis Blacklist International Johnmar “OhMyV33nus” Villaluna dan James “Wise” Del Rosario. Pemain pro mengakui kesalahannya dan telah menerima semua hukuman dari MPL PH dan Omega Esports.

 BACA JUGA: Blacklist International dan OhMyV33nus Tanggapi Kasus Kontroversi Kelra

Omega Esports, memposting pernyataan resmi mengenai hukuman yang akan dikenakan organisasi kepada salah satu anggotanya, Kelra. Berdasar postingan tersebut, Kerla akan menerima denda setara dengan satu bulan gajinya di atas hukuman yang diterima dari MPL PH.

Organisasi yang berlaga di MPL PH Season 8 mendatang berjanji bahwa mereka akan membuat langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan insiden ini tidak pernah terjadi lagi.

omega esports Kerla 47990

“Adalah tanggung jawab kami untuk menjaga para atlet kami dengan memastikan bahwa kami menyediakan rencana pengembangan holistik untuk mereka,” kata Omega Esports.

Kelra meminta maaf kepada Ramella dan duo V33Wise

Menindaklanjuti hukuman dan reaksi dari komunitas Mobile Legends, Kelra menyampaikan permohonan maaf kepada pemain pro IDNS Esports Ramella dan OhMyV33nus and Wise dari Blacklist International.

Kerla dianggap sebagai salah satu prodigy atau bocah ajaib yang punya prospek cerah di scene MLBB. Omega Esports mengakui perilaku tidak dewasa dan tidak bertanggung jawab telah menempatkan sang pemain dalam situasi yang buruk. Kerla telah meminta maaf kepada semua penggemar, tim yang terlibat, dan para pemain yang dia sakiti.

“Dijelaskan kepada saya betapa beratnya kesalahan saya karena kata-kata yang saya ucapkan. Saya akui bahwa saya tidak terlalu memikirkan apa yang saya katakan, dan karena itu, menghasilkan tindakan dan nilai yang berlawanan dengan menjadi pemain profesional, ”kata Kelra.

Pro player mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan bahwa dia menerima semua hukuman yang dia terima dari kedua organisasi, Omega Esports dan MPL PH.

Secara keseluruhan, Kelra menerima skorsing 2 minggu dan denda yang tidak diungkapkan dari MPL PH League beserta denda oleh Omega Esports.

Karena skorsing 2 minggu Kelra setidaknya bakal absen di lima pertandingan untuk timnya, Omega Esports. Namun, karena Perpanjangan Karantina Komunitas yang sedang berlangsung di Filipina, musim MPL saat ini ditunda tanpa jadwal resmi kapan akan dilanjutkan.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

MPL PH Season 8 Ditunda, Ini Alasannya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!