Tundukkan T1, DWG KIA ke Final WORLDS 2021

DWG KIA ke Final WORLDS 2021

DWG KIA akhirnya melaju ke final Worlds 2021 usai menundukkan T1 dengan skor 3-2 pada Sabtu (30/10). Pertemuan kedua tim mempertaruhkan banyak aspek dan predikat, baik secara tim maupun individu. Selain rivalitas kedua tim liga LOL Korea (LCK), partai ini juga digadang-gadang menjadi duel penentuan antara midlaner masing-masing. Faker sang legenda T1 menghadapi Showmaker, bintang muda DWG KIA yang terus bersinar. 

Pertempuran antara dua tim mantan juara LCK menyuguhkan  beberapa komposis paling beragam dalam seri kejuaraan dunia Worlds 2021. Kedua tim dan membuktikan mengapa mereka layak ke 4 besar kejuaraan dunia tahun ini.

T1: Canna, Gumayusi, Keria, Oner, Faker
DWG KIA: Ghost, Khan, Beryl, Canyon, Showmaker

semifinal WORLDS 2021 T1 vs DWG KIA 46db1

Game 1
DWG KIA unggul di bot lane dimana duet Ghost (Jhin) dan Beryl (Maokai) mendominasi  kill  dan keunggulan emas yang substansial melawan Gumayusi.  T1 memiliki sedikit ruang untuk manuver untuk comeback namun kesulitan karena  besar poke dan burst damage—sehingga DWG KIA berhasil menghancurkan base T1 di menit 28.

Game 2
T1 membalikkannya sepenuhnya di game dua. Draft pick  berpusat di sekitar Canna (Yasuo) di top lane. Kebangkitan T1 terjadi saat Oner sukses mencuri Baron Oner menghentikan comeback DWG. T1 akhirnya melakukan push mid hingga end game.

Game 3 
Draft pick dan eksekusi temafight solid membawa T1 memenangkan game. Skor 2-1 untuk T1.

BACA JUGA: Worlds 2021: ShowMaker Midlaner DWG KIA Raih KDA Terbaik di Babak Grup

Game 4
T1 hanya butuh satu kemenangan untuk mengalahkan juara dunia tahun lalu dan tiket ke final Worlds 2021. Namun, draft pick terlihat sangat mirip dengan game satu,  DWG mengambil alih semua sudut peta dan mencetak kemenangan.  

Game 5 
Baik T1 dan DWG KIA mengerahkan semua daya dan konsentrasi  untuk game terakhir dari seri ini. DWG berhasil mengambil momentum saat merebut Drake. Beberapa menit kemudian, mereka berhasil menggagalkan upaya T1  di Baron.

DWG KIA lantas melakukan push maksimal di top sehingga memaksa T1 bertahan. Set teamfight tertuju pada perebutan Elder Dragon menghasilkan keunggulan dan lanjut push di mid lane. T1 masih berupaya comeback, namun DWG KIA bermain disiplin dan rapi melakukan split push, membatasi vision dan pergerakan T1. Setelah sempat menahan beberapa gempuran, T1 akhirnya tunduk di menit 33.

BACA JUGA: Tresh Hero Support Paling OP di LOL

T1 memang tersingkir dari Worlds 2021 dan Faker harus memberi jalan bagi DWG dan Showmaker.  Jika DWG berhasil meraih gelar juara  Worlds tahun ini, mereka akan bergabung dengan T1— sebagai tim yang memenangkan Kejuaraan Dunia League of Legends secara berturut-turut. DWG KIA kini menantoi finalis yang akan ditentukan pada laga antara Gen.G vs Edward Gaming, Minggu (31/10). Final Kejuaraan Dunia Worlds 2021 akan berlangsung pada 6 November mendatang.

Worlds 2021: Link Streaming

Pertandingan babak playoff WORLDS 2021 dapat disaksikan di official channel Riot Games: 

Twitch: https://www.twitch.tv/riotgames
YouTube: https://www.youtube.com/c/lolesports/

LOL WORLDS 2021 youtube 51ca6

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Cincin Ekslusif Mercedes-Benz Untuk Juara WORLDS 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!