Worlds 2021: ShowMaker Midlaner DWG KIA Raih KDA Terbaik di Babak Grup

ShowMaker ukir 14,2 KDA
ShowMaker Midlaner DWG KIA

Tim juara bertahan  DWG KIA tampil gemilang di Kejuaraan Dunia League of Legends WORLDS tahun ini. ShowMaker sebagai midlaner melesat menjadi bintang di babak penyisihah grup. Hingga pertandingan ke-6, DWG KIA kokoh di posisi puncak Grup A. 

ShowMaker - Heo Su (허수) meraih catatan fenomenal  di WORLDS 2021. Pemuda Korea Selatan berusia 21 tahun menjadi senjata andalan di midlane. Seakan menitis jejak senior ang legend Faker yang bermain untuk SKT T1 di posisi yang sama.

ShowMaker DWG KIA 6989e

Catatan KDA (kill/death/assist) ShowMaker memang fantatis. Ia hanya mati lima kali dalam enam game, menurut Oracle's Elixir. Licin dan sudah dibunuh, sebaliknya Showmaker justru buas karena telah mencatat 25 kills dan 46 assist. Jumlah ini 24,5%  dari total pembunuhan timnya.

BACA JUGA: WORLDS 2021 Sentuh 1,3 juta Viewers di Babak Play-ins

Perjalanan DWG KIA di WORLDS 2021 diprediksi masih akan panjang. Artinya, kesempatan bagi ShowMaker menunjukkan bakatnya yang sejauh ini telah memukau penonton.  

Pada WORLDS 2021, champion yang  paling sering dimainkan Showmaker sejauh ini adalah Twisted Fate. Champion magician ini juga menjadi pilihan favorit bagi banyak tim. ShowMaker berhasil memaksimalkan Twisted Fate  dengan efisiensi tertinggi, menghasilkan 10 KDA, 6 kills, 20 assist dan hanya 3 kali kematian, demikian catatan statisik gol.gg.

Kemampuan Twisted Fate sangat berguna untuk cepat bergabung dalam team fight atau dive melakukan ganking di ealry game.  sekaligus sangat berharga di moment pertarungan menentukan pada late game. 

Showmaker memperagakan bagaimana Twisteed Fate berhasil mematahkan Kassadin dalam pertandingan melawan Cloud9. Ini sebenarnya adalah salah satu permainan DK yang lebih dekat, tetapi semakin lama  ShowMaker lebih unggul. Pada akhirnya, ia mampu mengambil alih teamfights dan terjun ke lini belakang dengan mudah, mengemas 8 kills, 8 assist, dan hanya 2 death .

showmaker dwg kia lol korea selatan 7e090

Fun Fact ShowMaker - DWG KIA

  • Anam muda bernama asli Heo Su (허수) memilih nickname ShowMaker, karena ingin menampilkan pertunjukan yang hebat. 
  • ShowMaker adalah fans K-Pop Sunmi (Lee Sun-mi) dari Wonder Girls. Postingan di akun Instagram-nya  viral tentang dirinya yang memodelkan jerseynya seperti gaun. 
  • Showmaker berhasil menorehkan angka 1000 kills  di LCK pada 28 Agustus 2021. 
  • Ia menjadi pemain tercepat di LCK yang berhasil mendapatkan 1000 kill.
  • Ia menjadi pemain ke-17 yang mencapai 1000  di LCK.
  • Champion favorit: Twisted Fate, Kassadin, Katarina, LeBlanc.  

ShowMaker menjadi elemen kunci tim DWG KIA untuk mendominasi WORLDS dan aksinya layak dinanti di babak playoff. 

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

WORLDS 2021: Faker + Oner Nyetel, T1 Bekuk 100Thieves

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!