Riot Games dan Spotify Kerja Sama Untuk Konten Eksklusif League of Legends

by Ligagame
kolaborasi-riot-games-dan-spotify

Kolaborasi Riot Games dan Spotify akan hadirkan podcast dan playlist eksklusif League of Legends.


Spotify, perusahaan layanan streaming musik & podcast dengan 300 juta pengguna aktif harian ini menjalin kerja sama dengan Riot Games, pengembang game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA)  League of Legends  (LoL).

Kolaborasi antara kedua perusahaan raksasa ini akan menghadirkan berbagai konten audio League of Legends, seperti podcast, playlist musik, dan layanan streaming audio eksklusif untuk event League of Legends. 

Podcast tersebut akan dinamakan “Untold Stories: Top Moments from Worlds,” yang mendatangkan 9 episode mengenai event World Championship. Setiap episode akan menjelaskan konten behind-the-scenes dari World Championship, seperti proses penciptaan World Anthem yang dipertunjukkan pada pembukaan event World Championship Finals, wawancara dengan pemain pro, dan highlight dari game tersebut. 

BACA JUGA: FACEBOOK GAMING CETAK REKOR 345 JUTA JAM TOTAL WAKTU TONTON, TWITCH RAIH 1,4 MILIAR JAM DI JULI 2020

Dengan kolaborasi ini, Riot Games berharap untuk memperdalam ikatan dengan komunitas LoL. Menurut Naz Aletaha, Kepala kemitraan Global Esports di Riot Games, “Spotify memungkinkan kami untuk menantang batas kemungkinan dengan memadukan olahraga, teknologi, hiburan, dan musik, untuk menciptakan pengalaman dan konten ikonik yang menginspirasi berbagai generasi.” 

kda-league-of-legends

Bagi para fans League of Legends, pasti sudah tahu seberapa besarnya budaya musik dalam game League of Legends. 

Selama ini, LoL berperan sebagai label dan distributor untuk sebagian besar soundtracknya. Mereka bahkan memiliki girlband K-POP virtual bernama K/DA yang dirilis pada tahun 2018, dengan member yang dibentuk dari karakter LoL seperti Ahri, Kai’Sa, Evelynn, dan Akali. Debut singlenya, POP/STARS, berhasil meraih peringkat pertama dalam Billboard World Digital, mencapai 360 juta penonton dalam YouTube, dan diputar sebanyak 146 juta kali dalam Spotify. 

Tak lupa juga, LoL sempat bekerja sama dengan beberapa grup musik terbesar seperti Imagine Dragons, Against the Current, dan The Glitch Mob. 

 

Tentunya kolaborasi ini juga menguntungkan untuk pihak Spotify. Di dunia esports, League of Legends adalah salah satu game terbesar dengan lebih dari 100 juta pemain di seluruh dunia. Tak heran jika perusahaan raksasa streaming musik digital ini ingin menggapai sebagian dari angka tersebut. 

“Kerja sama dengan Riot Games ini akan membentuk audio unik pertama untuk jutaan pengguna Spotify dan fans League of Legends di seluruh dunia. Sebagai layanan audio global eksklusif untuk League of Legends, kami akan menciptakan pengalaman streaming audio kelas dunia untuk pengguna kami,” tanggapan June Sauvaget, Kepala Global Konsumen dan Pemasaran Produk di Spotify.


BACA JUGA: FORTNITE DIHAPUS DARI APP STORE & GOOGLE PLAY, EPIC LANGSUNG TUNTUT APPLE DAN GOOGLE

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

 

smartfren-ies-ligagame

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!