Tim Vietnam Tidak Bisa Ikut League World Championship Karena COVID-19

by Ligagame
league-of-legends-world-championship-2020

League World Championship 2020 akan belangsung tanpa tim perwakilan dari Vietnam. 


Di tengah pandemi, Riot Games memutuskan untuk menjalankan League of Legends World Championship di Shanghai, Tiongkok pada 25 September. Turnamen ini seharusnya disertai oleh 24 tim. Namun, Riot mengumumkan bahwa dua tim dari Vietnam Championship Series tidak bisa ikut serta dalam turnamen tahun ini “alasan restriksi perjalanan nasional terkait COVID-19.”

Sejak awal tahun 2020, hampir seluruh negara dipengaruhi oleh COVID-19, terkecuali Vietnam yang tidak memiliki kasus kematian dan transmisi lokal hingga pertengahan Juli. Namun sejak itu, Vietnam memiliki 1,040 kasus positif dengan 32 kematian, berdasarkan laporan dari Menteri Kesehatan Vietnam. Angka yang melonjak naik ini memaksa pemerintah Vietnam untuk menerapkan social distancing, tindakan karantina, dan pembatasan traveling demi mencegah penyebaran kasus. 

Karena alasan ini, tim dari Vietnam harus mengundurkan diri karena adanya potensi para pemain dan staf tidak bisa masuk kembali ke negara asal setelah World berakhir. 

BACA JUGA: BARCELONA SIAP TERJUN KE DUNIA ESPORTS, KOLABORASI DENGAN TENCENT UNTUK KONTEN LEAGUE OF LEGENDS

Padahal, Team Flash berhasil mengamankan posisinya sebagai tim pertama dari Vietnam yang siap bertanding dalam Worlds. Posisi ini diraih melalui kemenangan melawan GAM Esports dalam Vietnamese Championship Summer Playoffs pada 29 Agustus. Sedangkan tim kedua seharusnya ditetapkan Kamis ini dengan pertandingan antara EVOS Esports dan GAM Esports. 

 

Kini World Championship hanya akan ditandingi oleh 22 tim di Shanghai dengan sistem bubble, yang diambil dari konsep NBA, WNBA, dan NHL. Dengan sistem ini, seluruh pemain dan staf akan membatasi kontak dengan publik untuk mencegah kontraksi dan penyebaran virus corona. 

Masalah imigrasi merupakan hal yang paling dikhawatirkan dalam keberlangsungan World Championship ini. Riot Games telah bekerja sama dengan Tencent dan pemerintah Tiongkok untuk mengizinkan para peserta masuk ke dalam negara tersebut. Bahkan untuk negara-negara yang memiliki kasus tinggi sekalipun seperti Brazil dan Amerika Serikat. Sayangnya, solusi ini tidak berlaku sebaliknya. Beberapa peserta akan mengalami kesulitan untuk masuk kembali ke negara asal. 

BACA JUGA: RIOT GAMES DAN SPOTIFY KERJA SAMA UNTUK KONTEN EKSKLUSIF LEAGUE OF LEGENDS


Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

smartfren-ies-ligagame

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!