Ninja, Streamer Nomor Satu Game Fortnite Ngambek dan Berhenti

Lantaran ulah "stream snipping"
ninja fortnite

Ninja, streamer populer game Fortnite, mengumumkan akan berhenti permanen dari game fantasy-FPS battle royal itu setelah berulang kali dihabisi oleh penembak jitu. "Ninja" menjadi terkenal sebagai salah satu streamer teratas game Fortnite di platform Twitch. Dengan hampir 17 juta pengikut, Ninja yang bernama asli Richard Tyler Blevins mengungguli streamer pesaing seperti Pokimane dan Sykkuno.

ninjafornite01 800x450 8c6f1

Namun, Ninja menyatakan akan berhenti bersiaran lantaran belakangan ini karakter yang dimainkannya "dibunuh" oleh para penembak jitu dengan cara stream snipping. Bagi yang belum tau, stream snipping adalah taktik di mana penembak jitu menguntit korbannya melalui streaming langsung untuk mendapatkan keuntungan. TIdak adil memang karena dengan mengetahui lokasi persis streamer, penembak jitu dapat melakukan kill sempurna dan tidak mungkin sebaliknya.

Setelah dibunuh 4 kali oleh pemain yang sama, Ninja meninggalkan permainan lalu mengomel kepada penontonnya dalam siarannya. "Anda tidak membuktikan apa-apa," bentaknya pada audiens dengan frustrasi. Ninja mengeluh bahwa aksi penembak jitu itu sebagai "pecundang yang membuntuti" dan mengaitkan insiden itu dengan popularitas game ini. “Komunitas dan anak-anak sialan ini, sangat bodoh” Ninja mengamuk, hingga ia menyatakan tidak akan lagi bermain atau streaming Fortnite.

ninja streamer and fortnite gamers 4cfddmaxresdefault b17fe

Berbicara kepada audiensnya, gamer, yang sangat populer di kalangan anak-anak, mengklaim bahwa meskipun sudah lama tidak memainkan game tersebut, ia masih bisa mendapatkan kill Fortnite "idiot" mana pun. Ketika seorang penggemar berkomentar untuk membela bahwa mungkin Ninja tidak sedang ditembak, Ninja langsung membalas, "tutup mulutmu".

Ini bukan pertama kalinya Ninja mengklaim bahwa dia telah di-streaming, meski validitas klaim sebelumnya tampak meragukan. Ninja bersikeras bahwa penonton bisa mempercayai tentang masalah tersebut. Ninja menjadi streamer populer kedua yang keluar dari Fortnite setelah Tfue, streamer Twitch kedua yang paling banyak diikuti.

BACA JUGA: Manchester City dan FaZe Clan Jadi Tuan Rumah Turnamen Fortnite

Kedongkolan Ninja yang mengutuk ulah "jahil" penontonnya juga mendapat simpati dari penonton lainnya. Sebagai streamer Twitch, Ninja menghabiskan 12 jam sehari bersiaran. Semua dilakukan dengan persiapan, latar yang sangat baik. Selama bersiaran ia mengalami banyak hal yang memancing emosi hingga beberapa kali menangis di depan penonton setelah insiden maupun drama. Ninja tak dapat berbuat banyak jika memang ada penggemar dan pemain setia Fortnite yang mungkin masih kesal padanya. Apakah mereka yang melakukan serangan padanya di game Fortnite? Well, sepertinya dia kewalahan juga menghadapi aksi 'bocah'.

Baca selanjutnya: Fortnite Dihapus dari App Store & Google Play, Epic Langsung Tuntut Apple dan Google

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!