Boss Musuh Paling Nyebelin di Serial Game GTA, Mayoritas Pengkhianat!

by Felixerra
Boss Musuh Paling Nyebelin di Serial Game GTA, Mayoritas Pengkhianat!

Kamu tidak pernah melewati masa kecil atau remaja bermain GTA di rental PS kesayanganmu? Masa muda kamu masih kurang lengkap! Sebab, memainkan game ini pada saat masih kecil, sepertinya sudah menjadi hal yang cukup normal oleh kebanyakan pemuda atau bahkan pemudi di Indonesia. Ironis memang, mengingat game GTA adalah game yang dikhususkan untuk orang berusia 18 tahun ke atas, tetapi di Indonesia, hampir semua anak yang "nongkrong" di rental PS cukup familiar dengan judul game tersebut.

grove street gta san andreas gangsta street view cartoon hd wallpaper preview 9bab9

Kendati demikian, masih cukup banyak orang yang hanya sebatas memainkan GTA hanya untuk berpetualang saja tanpa menjalankan misi. Padahal, misi adalah salah satu unsur yang sangat penting di dalam game GTA demi mengerti jalan cerita yang ada di game tersebut. 

Berikut, Ligagame telah merangkum musuh atau "bos terakhir" paling nyebelin di game GTA! Banyak sekali pengkhianatnya!

5. Catalina

Secara historis, Catalina pertama kali memunculkan diri di universe GTA pada tahun 1992, di mana ia sempat menjalin hubungan singkat dengan Carl Johnson dan kemudian berpindah hati ke Claude.

gta catalina 24c2f

Setelahnya, Catalina berpindah ke Liberty City dan menjalani hidup bersama pujaan hati sebagai sepasang kriminal. Semacam Bonnie dan Clyde, bila bisa digambarkan.

Sayangnya, ada hal yang sangat ironis untuk menggambarkan perbedaan hubungan mereka. Bonnie tak pernah mengkhianati Clyde, mereka terus menjadi pasangan sehidup-semati. Di kasus ini, Catalina mengkhianati Claude, bahkan hingga membuat Claude nyaris mati ditembak oleh Catalina.

Setelah selamat, Catalina terus meneror hidup Claude. Dia pun menculik teman gadis Claude seusai putus dari Catalina, Maria, demi mememeras uang dari Claude. Akhir hidup gadis ini harus tragis di dalam helikopter yang meledak.

4. Lance Vance

Lance sempat menjadi karakter protagonis di GTA Vice City Stories--kisah prolog dari GTA Vice City. Setelah memasuki era Tommy Vercetti di GTA Vice City, dia perlahan berubah menjadi orang yang jahat dan tamak.

LanceVance GTA 61eed

Dia tega mengkhianati Tommy Vercetti, rekan seperjuangannya sendiri dalam membunuh Diaz karena telah disuap uang oleh Sonny Forelli, musuh bebuyutan dari Tommy Vercetti. Lance harus tewas usai dihujani peluru di tangan Tommy sendiri karena pembangkangannya.

BACA JUGA: GTA Online Hadirkan Business Bonuses, Sumber Income Baru Player

3. Devin Weston

Mirip seperti Lance, Devin adalah orang yang sangat tamak dan jahat. Namun, bisa dibilang, level jahat dari Devin sudah tidak bisa ditoleransi lagi sampai akhir game. Para penggemar pun tak ada yang menaruh simpati pada dirinya.

Devin sempat menjanjikan uang yang banyak dari penjualan mobil hasil curian Franklin dan Lamar. Janji tersebut tak pernah ditepati.

GTA5 Characters DevinWeston 2dd40

Devin sempat menjanjikan bahwa ia akan mengabulkan keinginan Michael untuk menjadi sutradara film. Janji tersebut tidak sepenuhnya diikuti, bahkan ia bertingkah brengsek dengan mencoba menjual perusahaan tempat Michael bekerja.

Sampai pada akhirnya, Devin akan selalu menjadi orang brengsek. Maka dari itu, ia sangat layak untuk mendapatkan ending yang tragis!

2. Tenpenny

Polisi korup yang paling dibenci penggemar GTA San Andreas. Tenpenny adalah manipulator handal yang melakukan segudang perbuatan bejat, dan memaksa orang lain untuk "membersihkan" perbuatan kotornya.

tenpenny gta b8a6e

Selain itu, dia bahkan menyalahgunakan wewenangnya sebagai atasan kepolisian untuk melindungi dirinya secara pribadi. Tenpenny yang bertingkah sangat brengsek harus menerima ganjarannya dengan berakhir di kolong jembatan akibat jatuh atas kesalahannya sendiri.

1. Big Smoke

Semua histeris ketika Big Smoke tiba-tiba menunjukkan "wajah asli"-nya di pertengahan cerita. Semua mengira dia adalah teman yang baik, tetapi ternyata dia sendirilah dalang dari semua konflik yang ada di GTA San Andreas.

Big Smoke sudah menjual gang Grove Street ke pihak musuh Ballas, demi keuntungan dirinya pribadi. Selain itu, Big Smoke pun mengajak Ryder untuk bergabung serta dalam mengkhianati Grove Street.

gta big smoke 09bde

Sampai akhir misi terakhir pun, Big Smoke sebenarnya masih berhutang banyak sekali hal pada Carl Johnson dan teman-temannya. Sebab, nyawa diri ibu CJ dan para rekan gangster Grove Street lain sudah melayang, berkat kebejatan Big Smoke.

Nah, itulah empat boss musuh yang paling nyebelin di GTA. Apakah kamu ada rekomendasi musuh nyebelin lainnya di GTA? Tulis komen di bawah, ya!

Ikuti terus berita Games dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Guide 5 Cheats GTA: San Andreas Terbaik Hingga Terlucu!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!