Facebook Gaming Tembus 500 Juta Jam Tayang di Bulan Juli  

Facebook Gaming

Facebook Gaming mencapai tonggak sejarah baru jumlah viewership atau tayangan konten streaming (siaran). Fitur streaming gaming di Facebook mencatatkan 500 juta jam ditonton, rekor baru untuk platform social media besutan Mark Elliot Zuckerberg.

Facebook Gaming mencatatkan peningkatan jumlah penonton dan jam tayang tertinggi pada bulan Juli 2021. Platform gaming di social media terbesar di planet ini mencatat pertumbuhan 53%, pada catatan tahun ke tahun, menurut Rainmaker.gg, mitra analitik StreamElements. Angka yang mengesankan ini diraih setelah pertumbuhan bulanan yang stabil sejak April 2021.

 fb gaming 1 a791d

Gambar via StreamElements

Terlepas dari peningkatan yang dilakukan oleh pesaing platform streaming, Twitch tetap menjadi pemimpin streaming gaming dengan total hampir menyentuh dua miliar jam tayangan ditonton. Twitch mengalami penurunan viewership pada bulan Juli namun total angka penonton dan jam tayang di platform ini masih naik 23 persen dibandingkan Juli lalu.

fb gaming 2 319bc

BACA JUGA: Cyberathlete Collegiate MLBB Luncurkan Channel Stream di Twitch

Just Chatting melanjutkan dominasinya di Twitch sebagai konten teratas, sementara game CS:GO dan VALORANT masuk konten 10 teratas di platform yang mengalami peningkatan dari bulan ke bulan.

 Twitch Content July 2021 1536x864 de750

Sementara beta untuk game MMO New World Amazon gagal masuk ke 10 besar, 34 juta jamnya ditonton secara eksklusif selama satu setengah minggu terakhir bulan ini. Meskipun tidak memiliki konten apa pun selama tiga minggu pertama, game ini masih berada di peringkat ke-14.

 Twitch Streamers July 2021 1536x864 1dfdd

Gambar via StreamElements

Di sisi streamer, Asmongold akhirnya memecahkan rekor tujuh bulan berturut-turut milik xQc yang telah mendominasi Twitch sebagai streamer yang paling banyak ditonton sepanjang tahun ini. Asmongold merupakan salah satu stremer legendaris dan kawakan di game World of Warcraft, salah satu kounitas gamers yang dikategorikan hardcore. Peningkatan jumlah viewers dan penayangan konten milik Asmongold meroket terutama saat ia memainkan MMO berkelas lainnya yakni Final Fantasy XIV.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Top 5 Streamer di Twitch: XQcOW , Rubius, Tfue, Shroud, Ninja. Siapa Punya Lebih dari 16 Juta Followers?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!