Akun Pokeminers Bagikan Bocoran Pokemon GO Akan Perbarui Fitur PokeStop

Sekelompok dataminers terus menggali informasi terkait konten yang akan hadir di Pokemon GO, termasuk fitur PokeStops yang disempurnakan. Pokemon Go memang sangat populer sebagai game augmented reality (AR) yang menggabungkan karakter in-game dengan lokasi pemain secara riil. Pokemon sendiri merupakan Anime yang lebih dulu terkenal di Jepang.

Lima tahun setelah dirilis pada 2016 lalu, Pokemon Go tetap diminati dan setia dimainkan jutaan pemain di seluruh dunia. Hal ini tak terlepas dari dukungan berkelanjutan dari Niantic selaku developer yang terus menghadirkan udpate konten dan fitur yang menyegarkan permainan dan menawarkan terobosan.

BACA JUGA: Pokemon GO Tak Bisa Dimainkan Lagi di Ponsel Kentang

Istimewanya, Pokemon GO justru semakin seru dimainkan seiring berjalannya waktu. Saat ini ada ratusan Pokemon yang tersedia untuk ditangkap dari generasi 1 hingga 5, Evolusi Mega dan Mega Raids yang diperkenalkan tahun lalu, dan update yang lebih baru membuat beberapa perubahan kecil namun sangat dibutuhkan misalnya seperti daftar teman, frekuensi item, dan hitboxes. Tetapi jika itu masih belum cukup, seklompok pemburu data (dataminers) yang menamakan dirinya PokeMiners telah menemukan petunjuk soal bocoran seputar update yang segera tiba. Salah satu yang menarik adalah info tentang PokeStop.

Sementara para gamers casual yang memang mencintai dan memainkan Pokemon Go, ada juga para fans diehard komunitas dataminers yang antusias menggali lebih informasi setiap update dan penambahan yang mungkin akan masuk ke dalam game.

PokeStops memang telah menjadi bagian penting di game Pokemon GO. Fitur ini muncul di peta dalam game sebagai landmark yang dapat berinteraksi dengan pemain untuk mendapatkan item seperti Eggs , Pokeballs, Potion, dan banyak lagi. Menurut tutorial yang ditemukan oleh PokeMiners, pemain dapat segera meningkatkan Pokestops, atau menawarkan item dengan kualitas yang lebih baik atau radius interaksi yang lebih luas. Sejauh bocoran yang didapat memang belum menampilkan bagaimana cara untuk memperkuat PokeStops, tetapi setidaknya ada empat level yang tersedia, dengan Pokestop semakin tinggi setiap saat.

Gambar terakhir menunjukkan banyak trainer berkumpul dan berinteraksi di sebuah PokeStop, mereka seperti tengah memecahkan sesuatu. Ini bisa menunjukkan proses untuk meningkatkan Pokestop membutuhkan, atau setidaknya akan lebih mudah jika dilakukan secara bersama oleh beberapa trainer Pokemon, atau buff Power Up dari PokeStop dapat digunakan oleh pelatih di sekitarnya, siapa pun yang memulai proses tersebut.

Seperti biasa, banyak dari informasi berlabel bocoran memang baru sebatas spekulasi, dan akun PokeMiners mengingatkan para followers. Informasi yang didata selalu membawa risiko bahwa konten dapat berubah atau bahkan dihapus seluruhnya sebelum sampai ke konsumen, dan grup tidak menemukan bukti bahwa fitur tersebut akan masuk ke versi APK saat ini.

Namun, setelah lima tahun Pokestop yang sama menawarkan pengalaman yang sama, developer Niantic bisa jadi memutuskan bahwa inilah saatnya untuk sedikit mengubahnya. Memperbarui ikon Poke biru dengan beberapa fungsionalitas baru dan beberapa item level tinggi untuk membantu player menghadapi berbagai tantangan tentu bisa membawa Pokemon Go selama setengah dekade lagi.

 BACA JUGA: Ragnarok M: Eternal Love 2.0, Update Features dan Petualangan Masif!

Dalam 24 jam setelah dirilis, Pokémon Go meraih posisi "Top Grossing"  dan "Free" (gratis) di klasemen App Store. Game ini juga menjadi game tercepat untuk masuk jajaran atas pada App Store dan Google Play, mengalahkan Clash Royale. Memasuki 2 hari setelah dirilis,  Pokemon Go telah diinstal di lebih dari 5% dari semua perangkat Android di Amerika Serikat, menurut SimilarWeb.[43] Pada 13 Juli 2016, Pokémon Go telah diunduh sebanyak 15 juta kali.

Pokemon Go menjadi game terobosan saat dirilis oleh Niantic, sebuah perusahaan milik Google, pada 2016.  Permainan ini mengajak pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam smartphone di setiap tempat dalam dunia nyata. Meskipun game ini berbasis free-to-play, Pokémon Go melayani pembelian dalam aplikasi. Game ini terus menambahkan inovasi misalnya dengan Pokémon Go Plus dengan tambahan koneksi Bluetooth sehingga memberitahu pemain ketika karakter Pokémon terdekat. 

Ikuti terus berita seputar game terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Kreativitas Tanpa Batas! Seorang Player Bangun Menara Eiffel di Dalam Game Valheim

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!