TCG Bertemakan POKEMON GO Akan Segera Dirilis!

by Jessica Elaine
POKEMON GO

Ligagamers pastinya sudah pernah memainkan mobile game Pokemon GO, dong! Nah, ada kabar gembira nih buat kalian yang tergolong sebagai penggemar dari game tersebut. Pokemon Trading Card Game (TCG) bertemakan Pokemon GO akan segera dirilis!

Menurut pernyataan resmi dari akun Twitter @/PokemonGoApp, TCG bertemakan Pokemon GO ini akan rilis di musim panas 2022. Pernyataan tersebut diunggah pada hari Kamis (3/02/2022).

 “Trainers. Di musim panas ini, kolaborasi antara Pokemon Trading Card Game dan Pokemon GO akan segera dirilis!” ungkap Niantic Inc. melalui pernyataan resmi. “Ekspansi dari Pokemon TCG: Pokemon GO akan menampilkan kartu bertemakan game seluler populer. Anda bisa melihat desain pada paket ekspansi secara lebih awal. Rincian lebih lanjut akan segera dirilis.”

BACA JUGA: Pria Ini Tega Habisi Rekannya Gara-Gara Debat Soal Looting di Game Diablo 2

Total akan ada enam kartu pada setiap bungkus. Bagi para kolektor, hal ini merupakan suatu norma dalam TCG. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, detail dari kartu ini masih sangat terbatas. Meskipun demikian, kedepannya informasi terkait kolaborasi ini akan segera diluncurkan. Nah, kalau Ligagamers pada berniat untuk beli gak nih?

Pokemon GO sendiri merupakan game seluler besutan Niantic Inc., yang berasal dari San Fransisco. Permainan ini memiliki daya tarik tersendiri, karena memanfaatkan teknologi berupa Augmented Reality (AR). Hal ini membuat para pengguna bisa bertingkah seolah-olah merupakan Pokemon Hunter sungguhan di dunia nyata.

Permainan ini pertama kali diluncurkan pada 6 Juli 2016, untuk Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Selandia Baru. Sementara untuk Indonesia, permainan ini baru dirilis secara resmi pada 6 Agustus 2016. Sempat heboh pada masanya, game ini pernah menjadi tren baru yang menyita perhatian publik.

BACA JUGA: Berkenalan dengan Wordle, Game Tebak Kata Yang Bikin Nagih!

Cara memainkannya pun sebenarnya cukup mudah, kita perlu menelusuri setiap sudut tempat dan menemukan Pokemon yang hanya dapat terlihat di layar ponsel. Banyaknya Pokemon yang berhasil dikumpulkan, dapat ditukar atau dipertarungkan dengan Pokemon milik orang lain.

Itulah sebabnya, pengguna dari permainan ini akan terlihat ‘rusuh’ kesana kemari mencoba menangkap Pokemon. Tindakan tersebut tanpa disadari dapat membahayakan diri. Hingga akhirnya menimbulkan sedikit kontroversi di tengah masyarakat.

Pokemon GO sendiri masih bisa dimainkan hingga saat ini. Meskipun kini sedikit sulit untuk memainkan game tersebut akibat pandemi, namun popularitas dari game ini masih cukup tinggi. Hal ini bisa dibuktikan melalui jumlah pendapatan yang diraih tahun 2020, yaitu sebesar 1 miliar USD atau sekitar 14,5 triliun rupiah.

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Apex Legends Mobile Gelar Soft Launching di Sejumlah Negara, Indonesia Ikut!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!