Developer Pokemon GO Umumkan Game Augmented Reality Peridot

Developer Pokemon GO Umumkan Game Augmented Reality Peridot

Pengembang Pokemon Go, Niantic, mengumumkan game augmented reality baru yang disebut Peridot, yang memungkinkan pemain memelihara dan mengembangbiakkan beragam makhluk imut berwarna-warni.

Pokemon GO adalah fenomena budaya seperti halnya sebuah game, mencapai lebih dari satu miliar unduhan pada Mei 2018. Game augmented reality yang sangat populer mendorong genre ke arus utama secara besar-besaran dan mengubah pengembang Niantic menjadi perusahaan multi-miliar dolar. Sementara studio telah merilis game lain sejak Pokemon GO, seperti Pikmin Bloom 2021, mantan startup yang berbasis di California ini memiliki tugas yang sulit jika berharap bisa melampaui kesuksesan sebelumnya.

Studio baru saja mengumumkan game berikutnya, simulator hewan peliharaan baru dengan teknologi AR dengan nama "Peridot". Meskipun Niantic tidak salah menyebutnya sebagai game “asli”, namun agaknya game ini sangat dipengaruhi Pokemon GO.

Niantic menggambarkan Peridot sebagai "permainan hewan peliharaan petualangan dunia nyata." Pemain dapat memelihara hewan sebagai teman AR yang disebut Peridots, membesarkannya hingga dewasa, sambil melindungi spesies dari kepunahan. Pemain menjelajahi dunia nyata untuk menemukan barang berharga yang dapat digunakan untuk membantu merawat hewan peliharaan digital tersebut.

Apakah itu berarti juga akan ada konten khusus area/region seperti di Pokemon GO? Menarik dinanti. Game AR ini juga memungkinkan pemain mencatat kehidupan makhluk VR mereka dan membagikan kenangan ini di media sosial.

BACA JUGA: Ragnarok: The Lost Memories Akan Rilis Di PC Secara Global

Berdasarkan informasi terbatas yang diberikan oleh Niantic, Peridot sangat fokus pada aspek pembiakan dan konservasi. Peridot datang dalam berbagai Arketipe yang menyerupai binatang, baik nyata maupun fiksi. Niantic memberikan contoh spesifik seperti cheetah, naga, dan unicorn bersama dengan kreasi yang sepenuhnya orisinal. Pemain kemudian dapat bertemu dengan Peridot untuk membiakkan Arketipe baru yang menggabungkan sifat fisik mereka. Melakukan hal itu membantu untuk “meragamkan kembali” spesies, mempertahankan tingkat keragaman genetik digital yang sehat. Dan sementara Peridots mungkin tidak akan benar-benar punah, sepertinya cara yang bagus untuk menarik perhatian pada masalah konservasi dunia nyata, mirip dengan bagaimana Pokemon GO dapat digunakan untuk mempromosikan tujuan kemanusiaan.

Niantic Peridot screenshots 1 8279b

Sayangnya, halaman pengumuman Niantic relatif pendek untuk detail lainnya. Beberapa gambar dan screen shot menunjukkan bahwa Peridot mungkin dapat mengidentifikasi dan mensimulasikan interaksi dengan hewan peliharaan pemain di dunia nyata. Namun, Niantic tidak secara eksplisit dan memberi detail soal hal ini.

Salah satu tangkapan layar juga tampaknya menunjukkan bahwa Peridot akan berinteraksi dengan furnitur dan mungkin objek lain dengan cara yang agak realistis. Sekali lagi, bagaimanapun, Niantic tidak pernah secara tegas membuat klaim itu, meskipun akan menarik untuk melihat seberapa baik studio melakukannya.

Niantic Peridot screenshots 2 0a553

Sampai berita ini diturunkan, sayangnya Niantic belum mengumumkan tanggal rilis. Bagian FAQ singkat situs web Peridot mengatakan pengembang berencana untuk meluncurkan versi beta di area tertentu tetapi tidak membahas secara spesifik tentang di mana atau kapan. Well, jika menyimak perilisan Pokemon GO yang memulai fase Betadi Jepang, Australia, Selandia Baru, dan AS, bisa saja Peridot mengikuti rute perilisan yang sama.

Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Akuisisi Studio dan Developer, Netflix Ekspansi Layanan Games

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!