Pokemon GO Tak Bisa Dimainkan Lagi di Ponsel Kentang

| LigaGame

Share This

pokemon-go

Pokemon GO tidak lagi mendukung hp kentang model lama dimulai Oktober ini. Apakah hp kalian salah satunya? 


Game android dan iOS populer Pokemon GO akan mendapatkan update besar di bulan Oktober ini. Sayangnya, kabar buruk untuk para pengguna tablet dan hp kentang. 

Niantic selaku pengembang Pokemon GO memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk perangkat yang menjalankan Android 5.0, iOS 10, dan iOS 11. 

BACA JUGA: Daftar Android yang Mendukung PUBG Mobile 90 FPS & Cara Mengaktifkannya

Melalui akun resminya, ada dua perangkat iOS yang disebutkan secara khusus yaitu iPhone 5s dan iPhone 6. Kedua ponsel ini tetap tidak bisa digunakan walaupun menjalankan versi iOS 12. Niantic juga membeberkan alasan dari pemberhentian dukungan untuk ponsel lama, melalui The Verge. 

“iPhone 5s dan 6 memiliki RAM 1GB, dan kita tidak ingin menahan pengembangan dan implementasi fitur untuk sebagian besar pemain yang memiliki ponsel canggih.”

Pokemon GO adalah game yang berbasis Augmented Reality (AR), yang memerlukan performa lebih canggih dari game biasanya. Game ini sangat bergantung pada fitur smartphone dari GPS, lokasi, kamera, dan hardware di dalamnya untuk menjalankan teknologi visual 3D. Jadi, jika dipertimbangkan, versi game yang sekarang ini juga mungkin tidak bisa dijalankan secara mulus dalam hp model lama.

Niantic berpendapat bahwa perubahan tersebut hanya akan mempengaruhi “sebagian kecil persentase pemain aktif harian.” Namun tentunya, angka ini sendiri tetap besar. Sebagai top 10 game android dan iOS paling populer di toko aplikasi, bayangkan berapa banyak pemain di dunia yang masih menggunakan smartphone model lama. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Game Mirip Free Fire Untuk Android 2020

Jika kalian adalah salah satu penggemar Pokemon GO yang masih menggunakan ponsel model lama, pastikan kalian cek versi sistem operasi hp kalian sebelum bulan Oktober ini. 


Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

smartfren-ies-ligagame

 

Follow Us