PSG Esports Academy Awali dengan FIFA 21, Dota 2 dan LOL Menyusul

psg esports academy

Klub  sepakbola ibukota Perancis, Paris Saint Germain resmi membuka PSG Esports Academy dengan  program pelatihan online. Dilansir dari Esports Insider,  program ini terbuka bagi siapapun yang tertarik dan berminat untuk dua kelas pertama yang dibuka yakni game FIFA 21 dan Brawl Stars.  Namun, PSG tampaknya juga akan menabah akademi esports untuk divisi League of Legends dan Dota 2.

psg esports da984

Peserta dikenakan biaya € 20 euro (£ 18 pounds) per jam untuk menerima materi. Setiap sesi berlangsung selama satu atau dua jam, akan dibagi menjadi lima sesi: briefing, demo atau penjelasan berdasarkan latihan, praktik yang diawasi, memainkan peran atau posisi (role-playing), dan pembekalan / evaluasi. 

PSG menerangkan program ini tidak melibatkan roster team PSG Esports tapi pelatih (coach) yang bersertifikat dan mematuhi ‘metodologi pelatihan’ yang ketat dari manajemen klub.

PSG menyiapkan 20 pelatih, diantaranya yang cukup terkenal ada nama-nama Ciscinho, Painter, Orlandos dan Poacher. Para coach dievaluasi berdasarkan kriteria khusus seperti keterampilan teknis, kemampuan pedagogis serta kemampuan untuk berbagi keahlian. 

BACA JUGA: Anders Vejrgang, Bocah Ajaib Jagoan Game FIFA

Berbicara sooal coach khususnya untuk game sepakbola, rasanya tak salah jika dikaitkan dengan sosok Dele Alli, pemain asal Inggris ang juga dikenal di dunia esports. Nah, yang membuat menarik adalah, Dele santer dikabarkan akan segera hengkang dari klubnya sekarang, Tottenham Hotspur dan PSG menjadi pelabuhan yang paling difavoritkan. Apabila spekulasi ini terealisasi, tentu keduanya, baik PSG maupun Dele Alli semakin bisa berkolaborasi untuk esports.  

PSG LGD 2 4567c

Esports Academy semakin menunjukkan keseriusan PSG di dunia esports .  Mulai terjun sejak 2016 dengan membentuk team League of Legends, PSG telah menjalin kerjasama dengan banyak pihak,  di berbagai negara, seperti Korsel , China, Jerman, dan juga organisasi esports Indonesia, RRQ Rex Regum Qeon. Yup,  PSG menjadikan Muhammad "Lemon" Ikhsan, Diky "Tuturu", William "Liam" Setiawan, Try "AyamJAGO" Sukardi, Chen "James" Jui Teng, and Calvien "InstincT" sebagai roster Mobile Legends Bang Bang yang berkompetisi di Mobile Premier League (MPL) , meski akhirnya resmi berpisah pada Juli 2019. 

Baca selanjutnya: Arsenal FC Gandeng EGL Untuk Divisi Esports League

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!