IndiHome Luncurkan Limitless Esport Academy (LEAD)

IndiHome LuncurkanLimitless Esport Academy (LEAD)

IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi dan olahraga elektronik (eSport) di Indonesia, IndiHome meluncurkan Limitless ESport Academy (LEAD).

LEAD by IndiHome merupakan akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

Perlu diketahui, tidak semua pro player adalah atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang proplayer. Perbedaan mendasar dari seorang pro-player dengan atlet eSport adalah pada aspek mentalitas.

Mereka para atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya. Sebagaimana atlet cabang olahraga lainnya, atlet eSport juga membutuhkan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif. Mereka rutin dalam meningkatkan skill, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama team, disiplin, serta menjaga pola makan sehat.

BACA JUGA: Metrodata Academy dan Universitas Ciputra Luncurkan Program Pelatihan Digital

Di sinilah LEAD by IndiHome mengambil peran di mana talenta-talenta baru atlet eSport akan dibina agar menjadi seorang atlet eSport yang tangguh dan berkarakter. Calon atlet eSport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional.

Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom menjelaskan, dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, kehadiran program LEAD by IndiHome diharapkan dapat melahirkan the next atlet eSport Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

“Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem esports adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” jelas Venusiana.

indiehome esports 1e9a9

Lebih lanjut, Venusiana memaparkan bahwa sebagai #InternetnyaIndonesia, IndiHome berkomitmen untuk menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer. Bahwa gamer bukan hanya sebatas hobi, tapi bisa menjadi sebuah profesi yang juga bermanfaat bagi masyakarat Indonesia.

Tampil sebagai narasumber dari praktisi esports, Coach Henov mengatakan LEAD hadir untuk mengisi kekosongan ekosistem esports yang kini sudah resmi jadi cabang olahraga prestasi. LEAD tidak hanya melatih skill namun juga mental.

“Kami merasa harus mengambil peran, ketika bicara mengembangkan esports lebih maju, ada peran akademi dan pengembangan yang harus diisi,” ujarnya dalam konferensi pers virtual.

Sejauh ini, LEAD masih berfokus membina para calon pro player untuk game Wild Rift. Para pro player yang lulus dari akademi ini nantinya berkesempatan untuk dilirik tim-tim esports besar di Indonesia maupun di dunia.

BACA JUGA: Telkom Persembahkan Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021

Bersama LEAD by IndiHome, masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi atlet eSport profesional yang akan berkiprah di kancah internasional. Untuk menjadi bagian dari LEAD by IndiHome, dapat langsung bergabung dan mendaftarkan diri DISINI   dan ikuti akun media sosial @LEADIndiHome untuk mengetahui perkembangan kabar selanjutnya.

Syarat Pendaftaran Indihome Limitless Esports Academy

Buat kamu yang tertarik untuk menjadi player esports professional melalui Limitless Esports Academy (LEAD), kamu bisa mendaftarkan diri sampai 1 Oktober 2021. Ini dia syarat pendaftarannya.

Peserta mendaftarkan diri melalui form registrasi di indihome.co.id/leadacademy.
Peserta wajib berwarga negara Indonesia.
1 Tim terdiri dari 5 Pemain (tanpa cadangan). Minimal 3 Pemain dalam 1 Tim tersebut berada pada Regional yang sama (Barat/Timur).
Peserta wajib berusia minimal 16 tahun.
Peserta wajib mengisi data diri dan mengupload KTP atau kartu identitas lainnya.
Peserta dilarang untuk mengikuti Akademi Esports lain selama rangkaian kegiatan LEAD by IndiHome.
Peserta wajib follow: Akun sosial media IndiHome @IndiHome, Akun sosial media LEAD @leadindihome, Akun sosial media Head Coach LEAD @henov20.

Tahapan / Jadwal Acara program Limitless Esports Academy (LEAD).

Registrasi Peserta
10 September – 1 Oktober 2021

 Technical Meeting
1 Oktober  – 3 Oktober 2021

Kualifikasi
4 Oktober – 17 Desember 2021

Development
18 Desember – 19 Desember 2021

Graduation
Mekanisme Indihome Limitless Esports Academy
Kualifikasi Akademi dilakukan melalui Turnament Kualifikasi.
Turnamen Kualifikasi diselenggarakan di Region Barat & Region Timur.
Region Barat mencakup Sumatra, Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.
Region Timur mencakup Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.
Setiap Region diambil 4 tim terbaik untuk masuk ke Pembinaan Fase 1.
Pada akhir Pembinaan Fase 1 akan ada ujian untuk mengambil 14 peserta terbaik yang melanjutkan ke Pembinaan Fase 2. Peserta kemudian dibina sampai Fase

Kelulusan.
Peserta mendaftar sebagai Tim melalui form yang sudah disediakan.
Setelah sesi pendaftaran ditutup, akan diadakan technical meeting.
Peraturan dan hal detil lainnya akan disampaikan pada technical meeting.
Contact Person: 081329838524 (Fian)

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

6 Tips Main Free Fire Agar Tidak Cepat Mati!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!