CEO RRQ Refleksi Tahun 2020: Aneh Tapi Positif

Masih banyak yang bisa diraih!
Andrian Pauline RRQ

Nama RRQ semakin berkibar dengan sederet prestasi di tingkat nasional hingga regional. Memasuki tahun ketujuh, Team berjuluk 'Raja Dari Segala Raja' seakan mengiringi kiprah punggawa "Rex Regum Qeon" di scene esports Indonesia. 

Saat ini RRQ memiliki 6 divisi game yang bersaing di ranah kompetitif esports, yakni divisi Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Valorant, FIFA, dan Fortnite. Dari keenam divisi tersebut, ada 8 tim yang siap maju untuk turnamen.

Divisi Mobile Legends Bang Bang Indonesia bisa dibilang menjadi scene kejayaan bagi RRQ. Betapa tidak, Team RRQ menjadi tim pertama yang 3 kali merebut gelar juara MPL ID dan 2 kali juara berturut-turut.

Nah, tahun 2020 bisa dianggap tahun spesial untuk RRQ Hoshi. Sempat dua kali gagal di grand final MPL dan M1 pada 2019, Lemon dkk akhirnya berhasil menuntaskan misi dengan merengkuh gelar yang lepas.

CEO RRQ, Andrian Pauline, mengungkapkan 2020 adalah tahun yang aneh. Tapi, anehnya diambil secara positif, menengok banyaknya prestasi diraih terlepas dari masalah yang juga tak sedikit.

“Refleksi 2020 untuk RRQ Hoshi adalah tahun yang aneh. Aneh dalam artian positif karena banyak sekali hal tak terduga terjadi. Mulai dari main online karena pandemi, tetap stabil bermain dan juara. Season 6 hampir kalah tapi bisa menang," tutur pria yang juga akrab disapa "AP". 

RRQ juara MPLI 6 27b47

BACA JUGA: Pembagian Grup M2, Bagaimana Nasib RRQ Hoshi dan Alter Ego?

Tak hanya itu, Team RRQ juga baru saja mencetak rekor tim dengan jumlah viewers terbanyak selama pertandingan di MPL ID Season 6. Sayangnya, RRQ Hoshi gagal juara pada ONE Esports MPLI pada awal Desember. Namun, mereka langsung move on untu kberfokus untuk tampil di ajang internasional M2 World Championship yang dihelat Januari 2021.

Andrian melanjutkan, "Sebenarnya tak hanya Hoshi, tapi divisi yang lain juga memperlihatkan peningkatan signifikan. Mulai dari Hades yang juara tiga Asia. Terus PUBGM juga mulai menemukan gaya main terbaik. Semuanya menjadi lebih baik untuk RRQ, tapi di satu sisi kami terkena pandemi. Ekonomi lesu dan sponsor mengalami kesulitan. Tapi ini adalah tahun terbaik tim RRQ,” ujar Adrian Pauline dilansir dari Spin.

RRQ hades 6d972

RRQ Hades tampil gemilang di skena Free Fire seoerti pada FFIM 2020 Fall yang baru berakhir pada 11 Oktober 2020. Mereka juga mendapatkan posisi 1st Runner-Up dan akan menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Free Fire Continental Series (FFCS) - Asia Series.

Dari divisi PUBG Mobile, Team RRQ memiliki 3 tim, yaitu RRQ Ryu dan RRQ Hikari di Indonesia, serta RRQ Athena yang berbasis di Thailand. RRQ Hikari berisikan para pro player perempuan yang cukup terkenal di ranah kompetisi PUBG Mobile. Pada tahun ini, RRQ Ryu berhasil meraih 1st Place dalam CIMB Niaga Xtra Xpo Championship 2020. Rekan mereka RRQ Athena mengamankan 2nd Runner-Up dalam PMWL East Season 0.

Lanjut di divisi FIFA, RRQ Eggsy menjadi langganan turnamen FIFA internasional dengan beberapa trofi. Terkini, RRQ Eggsy meraih trofi 1st Place untuk FIFA20 Big League IGL Season 2.

RRQ Eggsy 92625

Selain membuktikan lewat beragam prestasi, RRQ juga ingin bisa menciptakan dampak bagi ekosistem esports Indonesia. Hal ini tak bisa dipungkiri dari antusiasme penonton dan fans yang setia mendukung team RRQ  kesayangan mereka di ajang apapun.

Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame!

Baca selanjutnya: LJ Tepis Isu Bakal Dipulangkan Kembali ke RRQ Hoshi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!