Nicecactus: Membangun Platform Esports Lewat Monaco Gaming Show

Sebuah platform game bernama Ninecactus yang berasal dari Monaco, berkerja sama dengan Monaco Esports Federation untuk acara perdana Monaco Gaming Show. Pada pertengahan tahun 2020, Monaco Esports Federation (MEF) meminta Nicecactus untuk menyelenggarakan salah satu event esports EMEA terbesar hingga saat ini. Hasilnya, sebuah acara internasional yang dirancang untuk mempertemukan beberapa atlet Fortnite dan Rocket League terbaik dunia lahir.

Gregory Bolle, Chief Revenue Officer di Nicecactus, menggambarkan strategi tersebut sebagai pendekatan 'spektrum penuh': “Kami bertekad untuk membuat acara yang dapat direplikasi setiap tahun dan kami mulai dengan menetapkan tiga tujuan utama.

“Pertama, kami ingin memberikan energi dinamis pada acara ini dengan menghadirkan penyiar esports terkenal. Untuk mencapai hal ini, kami membuat studio TV kelas dunia di Monte Carlo dan mengundang sejumlah kastor esports dan pembuat konten. ”

"Kedua, kami ingin memanfaatkan setiap aspek media sosial untuk memastikan kami memiliki liputan penuh tentang komunitas esports. Terakhir, kami ingin melibatkan mitra utama MEF, meningkatkan profil mereka, dan memberi mereka gambaran tentang esports,” ujar Bolle.

Sementara itu Manou Marzban, Chief Marketing Officer di Nicecactus, menilai kalau hasil yang diraih Monaco Gaming Show  melebihi semua harapan. “Kami sedikit khawatir dengan partisipasi karena pandemi yang sedang berlangsung, tapi pada akhirnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kualifikasi telah melihat lebih dari 35 negara dan lebih dari 6.000 pemain berpartisipasi dalam turnamen.

“Hanya dalam 48 jam kompetisi langsung, kami mencapai hampir sembilan juta tayangan halaman di media sosial kami. Lebih dari 200.000 pemirsa unik menonton streaming langsung final dan ‘#MonacoGamingShow’ menjadi tagar yang paling banyak di-tweet di Prancis. Angka-angka ini membuktikan kepada kami bahwa komunitas haus akan acara esports berskala besar. ”

BACA JUGA: IESPA Dukung GOX.ID Platform Streaming Karya Anak Bangsa

Monaco Gaming Show akan kembali pada tahun 2021 dan hanya akan bertambah besar, terutama di segmen live-nya. "Monaco Gaming Show akan lebih besar dan lebih rumit pada tahun 2021," kata Bolle. “Kami akan mengembangkan apa yang kami sampaikan tahun lalu dan fokus pada peningkatan berbagai elemen acara agar lebih menarik.

“Kami berharap bahwa kami dapat memiliki segmen akhir yang lebih selebritis dan menghadirkan penonton langsung ke Monaco setelah batasan dicabut. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra penting dan membuat edisi berikutnya dari acara tahunan ini lebih besar dan lebih baik. Perhatikan ruang ini! ” pungkas Mazban.

Ikuti terus info  dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: Ninja, Streamer Nomor Satu Game Fortnite Ngambek dan Berhenti

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!