Fokus DPC Season 2, AS Monaco Gambit Rampingkan Roster Dota 2

DPC baru selesai, beberapa tim sudah berbenah diri!
by Seno Aji
AS Monaco Gambit

Meskipun Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Season 1 baru saja usai untuk sebagian region, tetapi beberapa organisasi esports sudah mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan sebuah tim yang lebih kompetitif di DPC 2021 Season 2. Salah satu organisasi tersebut adalah AS Monaco Gambit. AS Monaco Gambit yang tadinya mempunyai dua roster Dota 2 memutuskan untuk melebur roster ini.

AS Monaco Gambit yang merupakan hasil kerjasama antara Gambit Esports dan tim sepak bola AS Monaco, tadinya memiliki dua buah roster Dota 2. Roster tersebut adalah AS Monaco Gambit yang bermain di upper division DPC 2021 regional CIS (Sebelumnya Lie to Win) dan Gambit-2, roster asli Gambit Esports yang bermain di lower division.

Setelah DPC 2021 usai AS Monaco Gambit memutuskan untuk membubarkan roster Gambit-2. Meskipun tim tersebut bisa mempertahankan tempat untuk berkompetisi di lower division DPC 2021 Season 2, tetapi AS Monaco Gambit tetap membubarkan roster tersebut. Pembubaran tersebut adalah keputusan organisasi yang dibuat untuk mendukung tim utama AS Monaco Gambit yang berhasil lolos sebagai ke Singapore Major.

BACA JUGA: 

Dengan melakukan perampingan roster ini, diharapkan AS Monaco Gambit sebagai organisasi dapat mendukung secara penuh tim utama mereka. Lolos sebagai peringkat ketiga DPC 2021 regional CIS (Eropa Timur dan Russia) tentunya membuat AS Monaco Gambit harus fokus mempersiapkan sebuah tim yang bisa mencapai hasil yang lebih baik di DPC 2021 Season 2. Maka mereka mengambil keputusan ini.

Meskipun diubarkan tetapi Gambit-2 hanya melepaskan dua pemain mereka, yaitu Evgenii “Blizzy” Ri dan Arslan “xannii” Shadzhanov yang saat ini sudah berstatus free agent dan mempertahankan tiga pemain sisanya. Artem “Lorenof” Melnick, Danial “XSvamp1Re” Alibaev, and Albert “eine” Garaev tetap dipertahankan oleh AS Monaco Gambit sebagai pemain cadangan/substitute player.

Meskipun masih termasuk dalam roster AS Monaco Gambit tetapi Lorenof dan eine dalam waktu dekat ini akan berkompetisi di EPIC League Season 3. Lorenof dan eine tidak akan membawa nama AS Monaco Gambit atau Gambit-2 di kompetisi ini, melainkan membuat stack sendiri bersama Pavel “9pasha” Khvastunov, Nikita “Daxak” Kuzmin, and Danil “illusion” Grzhevka.

Langkah yang diambil oleh Lorenof dan eine serta AS Monaco Gambit yang membiarkan mereka bermain dengan stack lain cukup unik dan patut diapresiasi. Pasalnya dengan mengikuti EPIC League secara mandiri, Lorenof dan eine tetap bisa menjaga tingkat kompetitif mereka, sekaligus berlatih dalam sebuah turnamen/event untuk mengasah skill dan mengembangkan kemampuan mereka.

AS Monaco Gambit adalah tim ketiga dan terakhir dari region CIS yang berhak untuk mengikuti turnamen ONE Esports Singapore Major yang akan digelar secara LAN pada tanggal 27 Maret sampai 4 April 2021 di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Ikuti terus berita terbaru Dota2 di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

23savage Mencari Tim Baru Setelah Gagal Bawa BOOM Esports Lolos Singapore Major

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!