IESPA Dukung GOX.ID Platform Streaming Karya Anak Bangsa

IESPA Dukung Platform Streaming GOX.id

Pesatnya perkembangan esports di Indonesia semakin membuka peluang dan potensi, khususnya bagi generasi muda yang ingin berkarier baik menggapai impian menjadi atlet Pro Player maupun talent di industri esports.

Salah satu bidang yang cukup diminati dan melonjak adalah menjadi streamer untuk komunitas game. Bukan cuma player, tapi gamer pun mulai bisa menyalurkan passion dan pengetahuan mereka tentang game esports. Merespon fenomena ini, Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) memberikan dukungan kepada GOX Indonesia (GOX.ID), platform streaming karya anak bangsa.

Kesepakatan ini diresmikan dalam acara serah terima MoU kedua belah pihak di Highgrounds PIK pada Kamis, 17 Desember 2020. Dukungan IESPA terhadap GOX.ID sebagai mitra resmi federasi disampaikan Ibnu Riza selaku ketua harian IESPA dengan Jack Leroy Lontoh selaku co-founder GOX.ID

Langkah kerja sama ini menjadi langkah strategis memajukan esports dan juga industri game yang terus berkembang di tengah kondisi pandemic secara global. GOX.ID yang merupakan platform streaming karya anak bangsa, menjadi salah satu pilihan bagi para streamer Tanah Air untuk berkarya. Terlebih di tengah masa pandemi COVID-19, hal ini juga dapat mendukung dalam hal menghadirkan lapangan pekerjaan serta membuka peluang baru bagi gamer-gamer lokal di berbagai daerah di Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka.

gox id 35f3f

“Kami ingin mengapresiasi GOX.ID sebagai platform streaming karya anak bangsa pertama yang juga ikut memajukan esports di Tanah Air. Intinya lebih ke nasionalisme,” ucap Ibnu Riza, Ketua Harian IESPA.

Selain memanfaatkan momentum ini, IESPA dan GOX juga ingin mengapresiasi prestasi para gamers di Indonesia melalui kebijakan tanpa ada potongan penghasilan untuk para streamer dan tetap mengedepankan pembayaran pajak sebagai bagian dari sumbangsih kepada negara, sesuai dengan tagline yang diusung, “Rewarding Playtime”.

BACA JUGA: Esports Akan Dipertandingkan di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Tapi sebagai Cabang Medali Atau Demonstration Title ?

“Kami menerapkan kebijakan tanpa ada potongan kepada para streamer, di mana hal ini tidak dilakukan di platform lain. Kami ingin membuat segalanya menjadi lebih fair,” ucap Jack Lontoh, Co-founder GOX.ID.

gox youtube 1dd29

IESPA optimistis GOX akan membantu dalam perkembangan esports di Indonesia karena platform ini sangat mudah untuk diakses oleh setiap kalangan di komunitas esports, baik melalui perangkat mobile maupun personal computer (PC), serta dapat menjadi media penyampaian konten dan informasi dari program yang ada dari kedua belah pihak.

Dukungan kepada GOX ini juga akan menjadi langkah strategis bagi IESPA yang bernaung di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam menjaga eksistensi, mengembangkan komunitas binaan, serta mencapai tujuan dari federasi. Artinya kemitraan ini akan menjadi simbiosis mutualisme, baik bagi GOX.ID dan IESPA serta komunitas esports.

Ikuti terus info  dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: Streamer Ini Habiskan Rp30 juta Untuk Karakter Genshin Impact Langka

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!