Update Dota 2 Fall Season: Dota Plus dan Guilds, Hero Baru, MMR Reset

Fall Season Dota 2 hadirkan perubahan menarik untuk para pemain, dari Shard Shop hingga Guild Leaderboard.
by Ligagame
update-dota-2-fall-season

Update Dota 2 Fall Season baru saja live, dan banyak perubahan konten menarik yang dihadirkan oleh Valve, terutama untuk Dota Plus dan Guilds. 

Kini, seluruh pemain diberikan akses ke Guild dan Shards. Sistem Guild juga diubah menjadi weekly leaderboard yang diupdate setiap minggu dengan reward menarik untuk pemain di tier atas. 

Fall Season Dota 2 akan berakhir di awal Desember. Berikut rekapan perubahan konten pada update terbaru ini.

Autumnal Treasure 2020

Member Dota Plus kini bisa membeli treasure baru dengan shards. Treasure ini menghadirkan 12 set item kreasi komunitas untuk Nyx Assassin, Leshrac, Medusa, Vengeful Spirit, Weaver, Clockwerk, Faceless Void, Doom, Sven, Axe, Crystal Maiden, dan Tusk. Ethereal dan Prismatic gems juga dihadirkan lagi, dengan tambahan rare Blazing Hatchling courier yang di pre-equipped secara random. 

Valve rencana untuk mendatangkan treasure seasonal baru, yang bisa dibeli dengan shards setiap 3 bulan. Treasure berikutnya akan dirilis pada 1 Desember. Bersama dengan ini, seasonal quest dan seasonal terrains juga akan dirilis.

Shards untuk Semua Pemain

Sekarang, seluruh pemain bisa mendapatkan dan menggunakan Shards, walau tentunya member Plus bisa mendapatkannya dengan lebih mudah. 

  • Seluruh pemain bisa mencapai Hero Level lima tanpa subscription Plus. Hanya member Plus bisa mencapai tier Silver dan diatasnya.
  • Seluruh pemain bisa menggunakan tipping untuk shards.
  • Seluruh pemain bisa mendapatkan reward shard setiap minggu saat memenangkan tiga match. Non-subscribers bisa dapatkan 500 shards per minggu. Member Plus dapatkan 1,000 shards per minggu.
  • Plus Rewards store berubah nama menjadi “Shard Shop,” dan seluruh set premium hero, set legacy hero, dan tools bisa dibeli oleh semua pemain (kecuali Seasonal treasure, Chat Wheel sound effects, dan Hero Relics - eksklusif untuk Plus).

BACA JUGA:

BTS Kolaborasi Dengan Valve Untuk Dota Summit 13

Update Dota Plus

dota 2 role assistant dota plus
Sumber Gambar: Valve

Member Dota Plus kini bisa mendapatkan hingga 57.850 shards dari quest season baru di Fall 2020. Bonus shard ini bakal berguna untuk Seasonal Treasure. 

Selain itu, member Plus bisa menggunakan fitur grid arrangement untuk role Assistant, di mana sistem secara otomatis mencatat seluruh hero yang digunakan pada Ranked Roles matchmaking dan menunjukkan hero apa yang sering digunakan untuk setiap role. Fitur ini akan selalu di update dan bisa difilter berdasarkan rank MMR.

Update Guild

Guild kini bisa digunakan kapan saja untuk Dota dan Dota Plus, tanpa perlu Battle Pass. Selain itu, fitur level dihapus dalam Guild dan diganti dengan leaderboard mingguan yang menunjukkan guild points untuk setiap wilayah. Leaderboard akan di update secara bersamaan setiap minggu dan pemain bisa klaim reward shard berdasarkan rank masing-masing. 

Member Plus akan mendapatkan dua kali shard lebih banyak. Selain itu, tergantung dengan posisi pemain pada Guild leaderboard, mereka akan diberikan akses untuk fitur-fitur spesial. Berikut rank dan rewards pada Guild yang ditetapkan oleh Valve:

Platinum Tier (>75 Percentile)

  • 750 Shards per minggu (1.500 untuk Dota Plus)
  • Tiga Caster Chat Wheels
  • Silver Tier Emoticons dan Gold Tier Spray

Gold Tier (50-74 Percentile)

  • 500 Shards per minggu (1.000 untuk Dota Plus)
  • Tiga Guild Spray
  • Silver Tier Emoticons

Silver Tier (25-49 Percentile)

  • 250 Shards per minggu (500 untuk Dota Plus)
  • Tiga Guild Emoticons

Bronze Tier (0-25 Percentile)

  • Tidak ada reward

Seluruh pemain bisa mendapatkan guild points dan shards melalui Guild contracts. Setiap pemain diberikan satu slot contract per hari, sedangkan member Plus dua slot per hari. Beberapa challenge tetap harus diselesaikan dengan 3+ member. Dan seperti biasanya, semua pemain bisa ikut serta dalam Guild, tapi hanya member Plus yang bisa membuatnya. 

Perubahan MMR Reset

MMR reset untuk fall season ini akan bersifat opsional. Bagi yang memutuskan untuk menggunakan fitur tersebut, MMR akan disebar untuk mengurangi variasi yang sering terjadi pada sistem kalibrasi. 

Pada menu log in, klik Settings, dan dibawah tab "Account" akan ada bagian “MMR Recalibration.” Untuk mencegah kalibrasi pada pemain sekaligus, waktu mulainya akan dibagi secara rata dari 22 Oktober dan 22 November. Semua ini bisa diaktifkan kapan saja hingga akhir season. 

BACA JUGA:

Kabarnya Valve Tolak Tawaran Dari Pemerintah Cina Untuk Gelar T10 di Shanghai

Update Hero Baru

Menurut Valve, Tim Dota sedang berusaha untuk memberikan komunikasi yang lebih baik mengenai rencana dan update di kedepannya untuk komunitas Dota 2. Beberapa diantaranya mengenai hero baru. 

Pihak pengembang rencana untuk merilis hero baru pada akhir bulan November. Sekarang ini, sebagian besar update dihadirkan setiap kali mendekati The International. Valve rencana untuk mengubah strategi tersebut dan memberikan update / konten baru setiap beberapa bulan.


 Untuk berita esports dan Dota 2 terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

BACA SELANJUTNYA:

Sultan Pemborong Battle Pass Dota 2 Hampir Tembus Level 100k

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!