Mind Games Resmi Didiskualifkasi Dari Turnamen Stockholm Major 2022

by Zili
Mind Games Resmi Didiskualifkasi Dari Turnamen Stockholm Major 2022

Kabar kurang bagus datang dari kubu wakil dari Eastern Europe yaitu Mind Games. Sempat gagal untuk bermain di paruh awal group stage, Mind Games resmi tereliminasi dari turnamen karena masalah perizinan dan visa.

Awalnya Mind Games berencana hanya akan absen di hari pertama group stage Stockholm Major, tapi akhirnya mereka gagal untuk menyelesaikan perizinan visa tepat waktu dan hal tersebut memaksa mereka untuk angkat kaki dari turnamen akbar Dota 2 tersebut.

Perizinan dan visa memang menjadi kendala nomor satu pemain-pemain yang memiliki kenegaraan yang berletak sekitaran Eropa Timur. Hal itu terjadi karena invasi Rusia yang dilakukan ke Ukraina yang membuat banyak negara memberlakukan larangan terbang bagi warga negara Rusia ke negaranya.

“Because the replacements were urgent, it was not up to anyone to ask for documents about their availability. We selected the players, Dinozavrik and Ainkrad, based on their personal skills, not whether they have a visa. Maybe that’s why we went to see the major.”

“Karena pergantian ini bersifat mendadak, kita tidak sempat menanyakan pemain-pemain pengganti tersebut tentang kesiapan visa mereka. Kita sebagai tim Mind Games hanya memiliki Dinozavrik dan Ainkrad atas dasar skill pribadi mereka, bukan karena mereka memiliki visa atau tidak. Karena hal itulah yang membuat kita percaya diri untuk pergi ke Major”

mg-3_7a38c.jpg

BACA JUGA: 5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi 2022

Statement tersebut dikemukakan oleh manager dari tim Mind Games sendiri yaitu Daniel “GaRRaT” Mukhametzyanov. Memang permasalahan ini menjadi halangan paling kuat yang dihadapi beberapa tim di dunia. Dua tim lain yang terpaksa mengganti pemainnya secara mendadak karena masalah visa adalah OG.

Dengan diskualifikasi ini, seluruh tim dari grup B Stockholm Major akan mendapatkan 1 free win. Hal tersebut sangat disayangkan mengingat Mind Games adalah tim yang sudah melakukan effort sangat baik di DPC EEU Playoff mengalahkan beberapa tim terkuat dari regional tersebut seperti Natus Vincere dan juga CIS Rejects.

mg-2_ef4c1.jpg

Roster awal Mind Games sendiri terdiri dari Timur “Dinozavrik” Mavrin, Aliaksei “Ainkard” Dziveyeuski, Uladzislau “Petushara” Kazlouski, Danil “Bignum” Shekhovtsov dan Semion “CemaTheSlayer” Krivulya.

Roster Mind Games mungkin kurang seterkenal roster lainnya, tetapi kekuatan Eastern Europe Dota tidak akan pernah bisa dikesampingkan. Contoh konkritnya yaitu Team Spirit di The International 10. Mereka berhasil membuat seantero jagat raya terdiam dan menganga ketika secara dramatis mengangkat piala The International untuk pertama kalinya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

TORONTOTOKYO Sebut 3 Midlaner yang Menginspirasi dan Nilai Kontraknya di Team Spirit

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!