iNSaNiA Jagokan OG Juara TI10, Bukan Soal Skill Semata !

Akankah OG 3peat menjadi kenyataan?
iNSaNiA Jagokan OG Juara TI10

Kapten Team Liquid, Aydin "iNSaNiA" Sarkohi, yakin sang juara bertahan The International, OG, kembali memenangkan TI10. iNSaNia pun memaparkan beberapa aspek mengapa OG mampu mempertahankan gelar kejuaraan tertinggi Dota2 tahun ini.

Dalam siaran di  Twitch baru-baru ini, iNSaNiA menyebut kalau kunci sukses OG bukan pada skill Dota 2 para pemainnya, tetapi lebih dari itu adalah kemampuan mereka untuk berada di level permainan tertinggi dan selalu fokus.

insania dota 2 liquid 4aeb7

Pro player Dota 2 asal Swedia itu menyebut itulah "kekuatan super" OG, dimana sebagian besar tim lain memiliki masalah dalam menjaga emosi saat berada di bawah situasi tekanan tinggi.

Dua hari lagi OG akan memulai perjalanannya mempertahankan gelar di The International 10 (TI10). Meski menyandang status juara bertahan, kiprah N0tail dkk di sepanjang tahun ini terbilang tidak gemilang. Selain gagal di dua Major DPC, mereka bahkan harus menempuh jalur kualifikasi untuk mencapai putaran final TI 10. Bongkar pasang roster hingga akhirnya SumaiL masuk menggantikan Ana yang pensiun, OG seakan baru kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya saat harus berduel dengan tim Nigma untuk slot Eropa terakhir.

og dota2 fullroster TI10 6b6a7

Dalam streaming Twitch-nya, iNSaNiA memberikan prediksinya di acara Compendium TI10, termasuk pilihannya untuk OG akan keluar sebagai juara. iNSaNiA memuji sikap OG menjelang TI10 dan memaparkan bagaimana OG mencapai kesuksesan melalui sikap positif dan keuletan sekalipun berada di bawah tekanan.

 BACA JUGA: Sukses Operasi Mata, Ceb OG Bakal Tampil di The International 10

“Kekuatan terbesar mereka bahkan tidak berhubungan dengan Dota. Itu hanya sikap dan cara mereka sebagai manusia. Saya tidak benar-benar berpikir mereka miring, mereka tidak benar-benar marah, mereka hanya memainkan game ini apa adanya dalam setiap situasi yang mereka hadapi. Ketika menjadi emosional kadang-kadang itu mempengaruhi cara Anda bermain dan terutama di turnamen level tinggi. Dan saya pikir OG benar-benar pandai menjaga emosi kemudian melakukan yang terbaik. Saya pikir itulah yang memberi mereka banyak potensi untuk menang.”

Beberapa pemirsa kemudian menyampaikan bahwa Syed “SumaiL” Sumail Hassan, rekrutan terbaru OG, adalah salah satu pemain yang cenderung atau terkadang terbawa secara emosional. iNSaNiA lantas mengungkap bahwa saat bermain bersama di Team Liquid, SumaiL justru cendrung lebih tenang. Lebih lanjut, iNSaNiA mencatat bahwa terlepas dari bagaimana perasaan SumaiL, suasana dan etos di organisasi OG akan memastikan dia tetap santai.

BACA JUGA: OG Umumkan Mikhail Misha Agatov Sebagai Head Coach Untuk TI10

“Misalnya, Anda melihat SumaiL agak goyah, tetapi, selama saya bermain dengannya, dia tidak benar-benar miring selama pertandingan. Dia mungkin sesekali marah setelah pertandingan dan memiliki beberapa pemikiran tetapi dia tidak benar-benar marah selama pertandingan. Di OG, saya membayangkan mereka bisa menenangkannya, atau bisa jadi justru atmosfer lingkungan di sana membuatnya tidak begitu kesal.”

Well, kita nantikan apakah prediksi iNSaNiA terbukti dalam waktu dua minggu ke depan. Akankah OG memenangkan TI ketiga berturut-turut? TI10 dimulai pada 7 Oktober 2021 dan akan berlangsung selama 10 hari hingga 17 Oktober 2021. Jangan lewatkan acara PUBSTOMP di Ligagame besok, ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

[Guide] Dota 2: Keeper Of The Light Skill, Item Build dan Gameplay

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!