[Guide] Dota 2: Keeper Of The Light Skill, Item Build dan Gameplay

by Klemens Oscar
Guide] Dota 2: Gandalf, Keeper Of The Light Best Support

Kali ini kita akan kembali membahas tentang Ezalor atau yang biasa disebut Keeper Of The Light. Belakangan ini, setelah udpdate patch 7.30,  Keeper Of The Light mulai sering dipakai pada saat turnamen-turnamen Dota 2 untuk posisi Hard Support. KOTL memiliki skill-skill nya yang sangat berguna untuk men-support hero carry. Hero ini juga bisa sangat merepotkan pada early game karena output damage yang dihasilkan oleh skill 1 nya sangat sakit terutama pada saat early game dan juga bisa dengan cepat menghabisi wave creep lawan.

Skill Keeper Of The Light

Skill pertama KOTL :Illuminate

KOTL melakukan channeling dengan mengumpulkan energi pada ujung tongkat nya dan mengeluarkan gelombang energi yang menghasilkan damage ke lawan serta vision ke area yang dilintasi oleh gelombang tersebut. Semakin lama channeling nya maka akan semakin sakit juga damage yang diterima  lawan.

Apalagi jika menggunakan aghanim scepter maka dengan skill ini KOTL bisa memberikan effect heal pada teman satu team nya dan hanya berlaku pada pagi hari.

Skill kedua KOTL : Solar Bind

Skill kedua dari KOTL ini berguna untuk mengurangi Movement Speed dan juga Magic Resistance dari lawan, semakin tinggi level dari skill ini maka akan semakin tinggi juga mengurangi Movement Speed dan Magic Resistance lawan.

Skill ketiga KOTL : Chakra Magic

Mengisi kembali mana anggota team nya atau juga bisa di target ke diri sendiri dan pada penggunaan skill skill selanjutnya akan mendapatkan debuff yang bertujuan mengurangi cooldown spell yang akan digunakan selanjutnya dan jika digunakan ke musuh chakra magic ini akan mengurangi mana lawan ketika bergerak atau berpindah tempat. 

Skill Ultimate KOTL : Spirit Form

Skill ini bisa membuat KOTL melakukan cast skill illuminate tanpa harus menunggu cast dari skill tersebut dan juga dengan menggunakan skill ini maka KOTL akan mendapatkan bonus movement speed sebanyak 30%.

BACA JUGA: Daftar 33 Pemain Debutan The International di T110 Rumania

Talent Keeper Of The Light

Kalau dari kami merekomendasikan kalian untuk mengambil talent :

  1. Lvl 10 ( +30% Binding Light Miss)
  2. Lvl 15 ( -4s Chakra Magic Cooldown)
  3. Lvl 20 ( +15s Spirit Form Duration)
  4. Lvl 25 ( +1.2 S Blinding Light Stun)  

Skill-KOTL_5aee3.png

Item Build Keeper Of The Light

Pada fase early game kalian membutuhkan Tango dan Magic Stick untuk permulaan. Kalian juga harus berpikir untuk membuat Aghanim agar bisa melakukan cast skill 1 dan tidak harus menunggu sampai skill itu selesai channeling.

Gameplay KOTL

Disini KOTL tidak perlu takut untuk tidak bisa farm karena skill illuminate dari KOTL ini sangat membantu untuk membersihkan wave creep karena skill 1 sangat mengeluarkan output yang banyak maka dari itu sangat efisien untuk membersihkan laning dan juga cukup efektif untuk memaksa lawan mundur pada saat early game dan KOTL juga sangat berperan penting untuk opening war karena skill dari aghanim scepter nya membuat lawan terhenti selama 2 detik.

KOTL_1d9cb.png

Semoga dengan informasi di atas dapat menambah wawasan kalian ya guys!!! Tapi kalian juga bisa mencari cari build kalian sendiri dan juga build itu harus disesuaikan dengan lawan ya guys, jadi build di atas hanya sebagai acuan saja.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota 2 Dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan YoutubeLigagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

DOTA 2 Guide : COUNTER Meepo- Bagaimana Cara Menghadapi Melee Agility Hero Menyebalkan?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!