Team OG Eliminasi Nigma dari Kualifikasi TI 10!

OG hadapi Tundra Esports di grand final
OG Eliminasi Nigma dari Kualifikasi TI 10

OG kembali berhasil memenangkan duel grande "el clasico" atas rival bebuyutan Team Nigma pada Kualfikasi TI 10 EU (Eropa Barat) . Setelah di seri pertama mengirim Nigma turun ke lower bracket, kedua tim kembali bertemu pada laga final lower bracket yang berlangsung Sabtu (10/7). OG menyudahi perlawanan Nigma dengan skor 2-1 dan melaju ke babak grand final untuk kembali menghadapi Tundra Esports.

Jutaan fans Dota 2 diliputi perasaan campur aduk saat menyaksikan pertarungan dua titans saling bunuh di Kualifikasi TI 10. Maklum, baik fans OG maupun Nigma tentu berharap tim kesayangan dapat terus melaju. OG berstatus juara bertahan dua kali The International. Di sisi lain, fans Nigma tentu berharap Kuroky sebagai tim bisa lolos sehingga meneruskan rekornya sebagai pro player yang selalu bermain di TI.

BACA JUGA: Kualifikasi TI 10 EU: Tundra Kirim OG ke Lower Bracket!

 Yeap, dua harapan itu harus diputuskan lewat laga final lower bracket. Fans pun disuguhkan partai hidup-mati layaknya pengulangan grand final The International 9. Berikut adalah rekap pertandingan yang intens antara OG vs Nigma di Kualifikasi TI 10 EU.

og vs nigma dota 2 71536

OG vs Tim Nigma  Match Recap 

Game 1
OG mengandalkan kombinasi Morphling-Dark Willow Aghanim Scepter sementara Nigma menurunkan Invoker dan Terrorblade sebagai core. Permainan berlangsung berimbang, saling satu atau dua ganti dua dalam raihan KDA di war. Nigma berhasil unggul net worth secara konsisten. Miracle- dengan hero signaturnya Invoker berhasil 'rampage' dan terus menupas satu per satu hero musuh. OG kehabisan buy back dan Team Nigma mengamankan kemenangan pertama di menit 40.

Game 2
Nigma menurunkan meta berbeda, menempatkan Razor di posisi lima dan MinD_ContRol dengan Alchemist di offlane. OG memilih meta klasik IO-Gyrocopter. Selama tahap laning, Topson dengan Windranger berhasil unggul dari Miracle yang memainkan Ember Spirit. Topson juga beberapa kali membuat rotasi penting, melakukan gank atau menculik hero musuh. OG mulai unggul sementara Nigma berupaya memotong gelombang creeps dan menunda push namun mereka akhirnya menyerah di menit 34.

Game 3
Penonton kembali dikejutkan dengan draft unik. OG pick Naga Siren di posisi 5, sementara Nigma memilih kombinasi Mars-Phoenix yang lebih konservatif. Core tim OG memimpin networth dan terus menekan sehingga Tim Nigma sulit berkembang. Team fight semakin intens dan salah satu puncaknya ketika Ceb dengan Sand King melakukan stun ke Epicenter pada war yang menentukan dan selanjutnya pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk OG.

OG vs Team Nigma Highlight

OG kembali menampilkan sinergi dan aura sebagai tim juara. Meski performa N0tail dkk belum konsisten sepanjang DPC tahun ini, namun mereka mulai mencapai bentuk permainan terbaik. OG maju ke grand final dan kembali berhadapan dengan Tundra Esports untuk memperebutkan tiket terakhir ke TI 10.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

 Kualifikasi TI 10 China: Kalahkan EHOME, Elephant Melaju ke TI 10!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!