Gagal di AniMajor, PPD Tinggalkan Jabatan Coach Alliance

PPD mundur dari pelatih Alliance

PPD mengumumkan perpisahan dengan Alliance melalui akun Twitter-nya bahwa waktunya sebagai pelatih Alliance telah berakhir. Perkembangan ini cukup mengejutkan mengingat PPD baru bergabung dengan Alliance sebulan yang lalu, tepatnya pada 6 Mei 2021.

PPD berterima kasih kepada organisasi Eropa atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan. Pro player veteran berusia 29 tahun itu itu juga mengungkapkan hasrat dan semangatnya untuk meneruskan karier kepelatihan. Karier terkahir PPD sebagai pemain adalah tampil bersama roster Sadboys di DPC NA.

 PPD berhasil membawa tim meraih trend positif pada performa Alliance  di putaran Dota Pro Circuit EU Season 2. Mereka berhasil bersaing dengan OG dan Nigma. Finish sebagai pemuncak klasemen Upper Division DPC EU, Alliance tampil melempem di WePlay AniMajor, di mana mereka finis di posisi 9-12 tanpa memenangkan satu seri pun.

alliance dota2 fddd8

BACA JUGA: Setelah Ana Mundur, OG Datangkan SumaiL

Kehadiran PPD sebagai coach juga sempat menimbulkan kontroversi di DPC EU.  Insiden ini muncul ketika ia berkomunikasi dengan tim saat game sedang berlangsung. Hal ini semapt menjadi perdebatan, terutama dengan tim OG. ESL dan Dreamhack, penyelenggara DPC CIS dan EU kemudian mengirimkan email terkait peraturan dan ketentuan yang memungkinkan pelatih untuk berkomunikasi dengan tim di tengah game.

ALLIANCE 2 ce352

Alliance merupakan tim pertama yang ditangani PPD dalam karir Dota 2-nya. Selanjutnya PPD berharap bisa bergabung dengan tim lain Dota2 di masa depan. Sementara kita tahu, Fear, eks kolega setimnya di Sadboys juga baru saja menjadi coach tim Thunder Predator.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

EternaLEnVy Masuk Roster Sadboys Untuk Kualifikasi TI10 NA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!