Fly Resmi Kembali Menjadi Kapten Evil Geniuses!

by Zili
Fly Resmi Kembali Menjadi Kapten Evil Geniuses!

Jendela transfer Dota 2 memang sudah diujung jalan. Beberapa hari lagi seluruh tim yang mengikuti DPC harus sudah melakukan roster lock dan mau tidak mau siap untuk mengarungi perjalanan DPC regionalnya masing-masing. Hal ini terjadi pula dengan Evil Geniuses.

Setelah tempo hari lalu ditinggal oleh sang support 5 mantan juara TI 2 kali, Jesse "JerAx" Vainikka, akhirnya mereka mendapatkan penggantinya yang sepadan yaitu Tal “Fly” Aizik. Kembalinya Tal “Fly” Aizik ke kubu Evil Geniuses disebut sebut sebagai solusi dari kurangnya sosok kapten yang dapat mengontrol pertandingan di kubu Evil Geniuses.

Fly-2_86b68.jpg

Kedatangan kembali Tal “Fly” Aizik ke kubu Evil Geniuses memang sudah tercium sejak lama, sang support 4 dari tim Evil Geniuses, Andreas Franck "Cr1t-" Nielsen, sempat berbicara dengan gamblang tentang apa yang terjadi dengan Evil Geniuses di Stockholm Major kemarin. Salah satu alasannya adalah kurangnya sosok kapten yang dapat mengontrol pertandingan. Dari statement tersebut, para netizen Dota 2 langsung berspekulasi tentang siapa yang akan mengganntikan posisi Jesse "JerAx" Vainikka di support 5 sekaligus kapten tim. Tal “Fly” Aizik sendiri baru saja keluar dari tim berbasis Asia yaitu Talon Esports. Ia sempat bermain bersama dengan Rafli Fathur "Mikoto" Rahman.

Kegagalan Evil Geniuses di Stockholm Major memang sangat memalukan. Mereka adalah tim pertama yang tereleminasi dari gelaran akbar tersebut semenjak group stage. Hal tersebut membuat fans bertanya tanya, apakah yang sebenarnya terjadi di kubu Evil Geniuses?

BACA JUGA: The International 11 Resmi Akan Diselenggarakan di Singapura!

Apa yang membuat tim mantan pemenang TI ini tidak dapat bermain layaknya pada saat di DPC regional North America? Akhirnya sang support 4 Andreas Franck "Cr1t-" Nielsen buka suara.

Dilansir dari livestream di twitch pribadinya, ia menjelaskan tentang rahasia kenapa Evil Geniuses sangat under performed. Hal tersebut terjadi karena tidak ada sosok seorang kapten di dalam tim. Baik Andreas Franck "Cr1t-" Nielsen dan Jesse "JerAx" Vainikka tidak bisa melakukan shoutcalling sebaik kapten-kapten lainnya lakukan di tim top 10 Eropa dan Amerika Utara.

Fly-3_9deb1.jpg

Permasalahan ini kian memburuk ketika sang coach Kanishka "BuLba" Sosale yang seperti tidak belajar dari masa lalu. Ia terus terusan memilih hero Storm Spirit sebagai midlane hampir di setiap game, padahal di game sebelumnya ia gagal untuk memberikann impact besar di tim. Seperti buta, Kanishka "BuLba" Sosale terus terusan memilih hero tersebut sampai akhir group stage selesai dan Evil Geniuses secara mengejutkan dieleminasi akibat kekurangan point kemenangan.

Kira kira apa yang akan terjadi dengan Evil Geniuses nantinya ya teman teman? Apakah kembalinya sang kapten Tal “Fly” Aizik ke kubu Evil Geniuses akan menangkat performa dari tim? Kita lihat saja nanti ya LigaGamers! Stay grind, stay green!

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Dota 2 Player Highlights: Matthew “Whitemon” Filemon

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!