Sang Juara TI Dua Kali, Jerax Angkat Kaki Dari Evil Geniuses!

by Zili
Jerax Angkat Kaki Dari Evil Geniuses!

Kabar transfer pemain datang dari regional Amerika Utara. Mantan pemenang The International dua kali yaitu Jesse "JerAx" Vainikka dengan mengejutkan keluar dari squad raksasa Amerika Utara yaitu Evil Geniuses. Kabar ini memang belum diumumkan secara official oleh Evil Geniuses, tetapi hal tersebut bisa kita lihat di situs resmi Dota 2 bagian Major & Minor Registration bahwa Jesse "JerAx" Vainikka sudah keluar dari squad Evil Geniuses. Hal ini memang sudah diprediksikan semenjak Evil Geniuses gagal bersinar di gelaran Group Stage Stockholm Major 2022 pertengahan Mei lalu.

Dengan demikian squad Evil Geniuses yang sekarang hanya berisikan 4 orang yaitu Artour “Arteezy” Babaev, Abed “Abed” Yusop, Egor “Nightfall” Grigorenko, dan Andreas “Cr1t-“ Nielsen. Dengan kosongnya slot di hard support membuat Evil Geniuses harus cepat mencarikan posisi yang kosong tersebut, karena pada tanggal 26 Mei nanti adalah hari terakhir semua tim yang mengikuti Major harus mengunci rosternya masing masing. Hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat waktu sudah sangat sempit dan belum ada nama-nama spekulasi pengganti Jesse "JerAx" Vainikka di Evil Geniuses. Performa Evil Geniuses di DPC memang sangat mengesankan, tapi ketajaman tersebut seakan benar benar tumpul ketika mereka harus berhadapan langsung dengan tim tim dari regional lain.

Jerax-2_804f3.jpg

Permasalahan utama dari Evil Geniuses adalah draft pick yang dilakukan oleh Kanishka “BuLba” Sosale. Draft yang ia bentuk dalam Evil Geniuses sangatlah monoton dan sangat mudah ditebak. Storm Spirit adalah hero yang sangat sering dipick oleh Evil Geniuses, oleh karena itu tim musuh tinggal mencari counter Storm Spirit dan akhirnya Evil Geniuses dengan mudah dikalahkan. Hal ini memang menjadi perbincangan paling hangat di awal gelaran Stockholm Major tepatnya pada saat Group Stage. Evil Geniuses akan selalu melakukan pick terhadap Storm Spirit jika musuh tidak membannednya. Oleh karena itu Kanishka “BuLba” Sosale sempat di bully oleh netizen via Twitch chat karena kinerjanya yang sangat buruk tersebut.

Jesse "JerAx" Vainikka memang sempat memberikan statement kepada pencinta Dota 2 dunia bahwa ia telah pensiun ketika memenangkan The International kedua kalinya tahun 2019. Tapi secara mengejutkan ia kembali melakukan streaming di Twitch pada tahun 2020. Hal tersebut membuat para fans Dota 2 dunia bertanya tanya, apakah Jesse "JerAx" Vainikka akan kembali ke skena kompetitif atau tidak. Akhirnya pada tahun 2020, Evil Geniuses mengumumkan bahwa mereka merekrut two-times-TI-Champions yaitu Jesse "JerAx" Vainikka sebagai hard support mereka.

Kira kira kemanakan Jesse "JerAx" Vainikka akan berlabuh ya, LigaGamers? Apakah squad OG akan bertanding kembali di kasta kompetisi tertinggi Dota 2? Mari kita tunggu saja!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!