The International 11 Resmi Akan Diselenggarakan di Singapura!

by Zili
The International 11 Resmi Akan Diselenggarakan di Singapura

Gelaran Stockholm Major 2022 menjadi ajang pembuktian ke para pencinta Dota 2 diseluruh dunia tentang apakah Dota 2 sudah dapat disaksikan secara layak di offline atau tidak, dan apakah Valve selaku developer sudah siap untuk mengadakan turnamen akbar lainnya di kemudian hari.

Dengan sangat mengesankan, Valve beserta ESL selaku event organizer mempersiapkan dan menyajikan gelaran Stockholm Major 2022 dengan apik. Banyaknya event dan bintang tamu yang hadir membuat gelaran ini semakin meriah. Event akbar ini juga menjadi pembuka karena selama kurang lebih 2,5 tahun ke belakang, Dota 2 tidak pernah melaksanakan turnamen offline yang dapat dihadiri penonton sama sekali.

TI-2_b393c.jpg

Ada hal menarik yang terjadi di Stockholm Major 2022. Ketika waktu istirahat jeda game pertama dan kedua grand final TSM FTX vs OG, sebuah cuplikan singkat diputar di layar besar stadion.

Cuplikan ini dengan sangat mengejutkan memutar ulang kejadian kejadian besar yang terjadi di seluruh The International dari tahun ke tahun. Mulai dari Natus Vincere yang memenangkan The International pertama, sampai dengan Team Spirit yang dengan mengejutkan memenangkan The International 10. Di akhir cuplikan itu juga akhirnya Valve secara resmi mengumumkan bahwa The International 11 akan dilaksanakan di Asia, tepatnya di Singapura sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: ILTW Resmi Hengkang dari Nigma Galaxy EU

Hal ini sangat membuat seluurh fans Dota 2 terutama di Asia histeris. Betapa tidak, setelah bertahun tahun harus rela menyisihkan waktu sampai larut dan bahkan pagi buta demi menonton The International, di tahun ini mereka akan menyaksikan The International dari kampung halamannya sendiri yaitu Asia. Fans di Indonesia pun tidak kalah histeris, hal ini dapat dilihat dari live yang disiarkan dari kanal WxC Indonesia. Pengumuman ini membuat banyak sekali fans Indonesia yang sangat antusias untuk menonotn secara langsung di Singapura.

Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Indonesia membuat banyak fans Indonesia mulai berencana untuk pergi kesana Oktober nanti. Dunia sudah mulai kembali normal dari pandemi yang dihadapi kurang dari 3 tahun lamanya. The International 11 kali ini akan menjadi momentum yang sangat baik mengingat hausnya fans Dota 2 untuk menonton turnamen-turnamen akbar secara langsung.

Ini menjadi kali pertama The International hadir di regional benua Asia. Hal ini menjadi statement tersendiri yang berarti Valve sudah menganggap Asia sudah memiliki skena kompetitif yang dapat bersaing dengan skena kompetitif regional lain di dunia seperti Eropa Barat & Timur, serta Amerika. Hal ini tentu saja menjadi semangat tersendiri untuk pro player yang berdomisili di Asia.

Akankah tim dan player Indopride baru yang dapat lolos ke The International kali ini? Mari kita tunggu saja ya LigaGamers! Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Sumail Resmi Berpisah dengan Team Secret, IceIceIce Digoyang?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!