Boxi Kembali ke Team Liquid, SumaiL Cari Tim Baru  

Thank you SumaiL

Masa bakti Syed Sumail "SumaiL" Hassan sebagai pemain stand-in bersama Team Liquid berakhir. Kepastian ini diperoleh seiring pengumuman pelatih Team Liquid, Blitz yang menyampaikan kembalinya Samuel "Boxi" Svahn. Blitz menyatakan Boxi siap masuk kembali ke roster tim menghadapi kualifikasi TI10 regional Europe. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kontribusi SumaiL untuk Team Liquid.

SumaiL didatangkan sebagai pemain pengganti saat Boxi meminta rehat sejenak demi keperluan keluarga pada April 2021. Posisinya kemudian diisi oleh SumaiL yang direkrut sebagai stand-in. Kedatangan SumaiL berdampak pada lineup karena menggeser midlaner reguler tim Max "qojqva" Bröcker ke offlane.

Kehadiran SumaiL cukup berdampak positif pada performa Liquid di DPC Season 2. Tak heran banyak yang berpikir Sumail akan terus bersama hingga TI`10 atau setidaknya kualifikasi. Namun, performa Liquid hancur lebur di WePlay AniMajor. Permainan secara tim maupun individu kurang nyetel, Liquid tereleminasi di babak group stage.

BACA JUGA: 5 Top Pemain Dota 2 yang Bersinar di WePlay AniMajor

Blitz juga menepis rumor dan spekulasi yang menyebut tim telah melakukan kontes untuk menentukan siapa yang terbaik diantara Boxi dan SumaiL. Lebih lanjut, Blitz menegaskan hasil perjalanan Team Liquid di Animajor bukan sepenuhnya berada di pundak SumaiL. Blitz menambahkan akan gembira jika SumaiL dapat bergabung dengan tim lain.

 

Roster Team Liquid di WePlay AniMajor

 roster Liquid Animajor 2021 30716

Qojqva tampaknya akan kembali ke posisi midlane dimana Boxi mengisi posisi offlane. Babak kualifikasi TI10 regional Eropa akan dimulai pada 7 Juli 2021 artinya setiap tim memiliki waktu persiapan cukup selama sebulan. Perebutan slot TI10 dari kualifikasi EU dipastikan akan berlangsung sengit antara tim besar seperti OG, Tundra Esports, dan Team Liquid. Belum lagi jika Team Nigma gagal meraih DPC points yang cukup di ajang AniMajor yan tengah berlangsung.

Sementara itu, bagi SumaiL peluangnya untuk bisa tampil di TI10 mungkin semakin kecil, meskipun tetap ada. Ia bisa bergabung dengan tim yang ikut kualifikasi TI10. Namun, saat ini kebanyakan tim tier-1 di EU dan NA memiliki midlaner andalan dan reguler (tetap), jadi kita nantikan saja apakah ada yang mengajak SumaiL bergabung?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

OG Ucapkan Sayonara ke The International 10?

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!