Tanggapan MATUMBAMAN Soal Perubahan Format Major Stockholm 2022

Mamtumbaman Team Liquid-

Team Liquid berhasil kemenangan seri keempat berturut-turut setelah mengalahkan Nigma Galaxy di Western Europe (WEU) DPC 2021-22 Tour 2: Divisi 1, Selasa (12/4). Dalam sesi interview pasca pertandingan MATUMBAMAN sempat memberi pendapatnya soal perubahan format kompetisi Major Stockholm tahun ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, ESL One mengumumkan bahwa Dota 2 Major Stockholm 2022 akan menerapkan format baru dan menghapus Wildcard. Lasse Aukusti "MATUMBAMAN" Urpalainen mengatakan ia gembira dengan perubahan tersebut. Pemain asal Finlandia itu menyebut format  sebelumnya "konyol" dan tidak terlalu cocok untuk scene esports Dota 2. Kini, ketika semua tim akan bertanding di babak penyisihan grup, pro player berusia 27 tahun itu menyebut kalau tidak akan ada lagi tim-tim tertentu yang akan diuntungkan.

“Maksudku, itu lebih baik, ya. Bahwa format sebelumnya mungkin agak konyol. Itu tidak benar-benar berfungsi dengan baik untuk Dota 2 karena akan berfungsi untuk judul game lain, saya kira begitu.

Saya pikir (tim yang memulai babak penyisihan grup) jelas merupakan bonus karena tidak hanya memberikan kesempatan untuk beberapa tim yang melakukannya dengan baik di liga dan kemudian hanya menguangkan poin dari penempatan otomatis di Major.”

Dalam dua Major DPC terakhir, tim teratas di enam regional langsung lolos ke bracket atas playoff Major. Artinya, jalur mereka lebih mudah, hanya memenangkan hanya satu seri untuk memastikan tempat di delapan besar dan sebagian dari poin DPC. Sebaliknya, tim wild card harus memainkan banyak seri untuk mencapai delapan besar. 

BACA JUGA: N0tail Anggap Team Secret Bagus, Tapi Tidak Akan Juara TI11

Team Liquid pun pernah merasakannya saat tampil di  Singapore Major 2021. Memainkan hampir 30 pertandingan dalam empat hari, pada akhirnya pulang dengan tangan kosong  setelah tersingkir di babak grup - tanpa hadiah uang, dan DPC Poin.

Meskipun awal yang lambat selama Tur saat ini, Team Liquid telah meningkat pesat dan sangat dekat untuk mendapatkan slot itu di Stockholm Major. Tim, dengan empat kemenangan dan dua kekalahan sejauh ini, telah menjamin dirinya sendiri sebagai tiebreak untuk salah satu dari empat slot Major.

Kemenangan atas Gladiator di seri terakhir, bagaimanapun, akan menjamin tempat di Major, menghilangkan kebutuhan untuk memainkan tiebreak. MATUMBAMAN senang dapat menghindari degradasi ke Divisi 2 setelah awal yang buruk yang dialami tim, dan dia menganggap mendapatkan slot Major dalam waktu dekat sebagai "bonus".

matumbaman dota2 team liquid pro bc8fb

“Maksud saya, bagiku, saya sangat santai seperti – menghindari degradasi. Tidak ada bisnis yang lucu, oke. Saya tidak peduli tentang hal lain, Anda tahu. Pergi ke Major adalah bonus. Bonusnya bagus, saya ambil. Jadi, kami hanya akan bermain dan mencoba yang terbaik. Maksud saya, kami akan melakukan persiapan yang luar biasa melawan Gaimin Gladiators. Kami datang untuk Anda. Kami datang dan apakah untuk kemenangan? “Ya,” jawab MATUMBAMAN dengan antusias.

Seri Liquid melawan Gladiator akan berlangsung pada 20 April. Selain memiliki implikasi besar untuk klasemen akhir liga, itu juga akan menjadi rangkaian balas dendam bagi MATUMBAMAN dan rekan satu timnya karena mereka kalah dari Gladiator di grand final Final Regional WEU pada bulan Februari lalu.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Begini Pendapat Ceb Soal Kiprah JerAx di Evil Geniuses dan Fly Eks OG

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!