ESL One Dota 2 Major Stockholm 2022 Gunakan Format Baru, Hapus Wildcard

ESL One Dota 2 Major Stockholm 2022

Major kedua dari Dota Pro Circuit (DPC) 2021-22, ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022, akan berlangsung dengan format yang diubah. Situs web ESL menunjukkan bahwa Major akan dimulai dengan 18 tim yang bersaing di babak penyisihan grup, berbeda dengan Major sebelumnya, yang dimulai dari tahap wild card.

ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022 tidak akan menggunakan putaran wild card. Selanjutnya, tidak ada tim yang akan langsung diundang ke babak playoff.
Semua 18 tim akan diundang langsung ke babak penyisihan grup Major, di mana mereka akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi sembilan tim. Di babak penyisihan grup, beberapa akan lolos ke babak playoff, sementara yang lain akan tersingkir.

Jadi, akan ada dua tahap Major: babak penyisihan grup pada 12 hingga 17 Mei, dilanjutkan babak playoff pada 18 hingga 22 Mei 2022. Para penonton bisa menyaksikan babak playoff secara langsung dari 20-22 Mei di Hovet Arena di Swedia, Stockholm.
Selama ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022, 18 tim akan dibagi menjadi dua grup, setelah itu beberapa akan lolos ke playoff sementara yang lain tersingkir. Acara ini dijadwalkan pada 12-22 Mei.

BACA JUGA: Arteezy Ungkap Turnamen LAN Lebih Berenergi dan Tambah Skill!

Di situs ESL, disebutkan bahwa Stockholm Major akan dimulai pada 12 Mei dengan babak penyisihan grup. Akan ada dua grup yang masing-masing terdiri dari sembilan tim, dan mereka akan bermain satu sama lain secara round robin Bo2.

Empat tim teratas di setiap grup akan melaju ke upper bracket, tim peringkat kelima dan keenam akan pindah ke lower bracket, dan tiga tim sisanya akan tersingkir dari kompetisi.

Artinya, 12 tim akan lolos ke babak playoff ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022, delapan tim berlaga di upper bracket dan  empat di lower bracket. Babak penyisihan grup akan berlangsung dari 12 hingga 17 Mei, diikuti oleh babak playoff dari 18 hingga 22 Mei 2022.

Berbeda dengan format di Major sebelumnya
Di dua Major di musim DPC sebelumnya, turnamen Major menggunakan format dimana enam tim lolos ke wild card, enam tim lolos ke babak grup, dan enam tim lolos ke playoff, berdasarkan klasemen liga masing-masing. Dari enam tim di wild card, dua lolos ke babak penyisihan grup, menjadikannya delapan tim di grup satu-satunya. Dua dari delapan tim ini maju ke braket atas playoff, empat maju ke bracket bawah, dan dua sisanya tersingkir.

Alhasil, enam tim langsung diundang ke babak playoff, sedangkan enam tim lainnya didatangkan dari babak penyisihan grup. Dua belas tim di babak playoff kemudian berjuang untuk gelar Major melalui kurung atas dan bawah.

Setelah berakhirnya DPC 2021, para pemain dan tim memberi analisa dan tinjauan tentang format Majors, termasuk sistem wild card, babak grup, dan playoff, dan besaran hadiah. Kini, degan fromat baru yan akan dterapkan di Major Stockholm, setiap tim dipastikan akan lebih berusaha mengumpulkan DPC point untuk lolos dari regional masing-masing. 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

N0tail Anggap Team Secret Bagus, Tapi Tidak Akan Juara TI11

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!