Begini Pendapat Ceb Soal Kiprah JerAx di Evil Geniuses dan Fly Eks OG

Sébastien "Ceb" Debs berbagi pemikirannya tentang streaming langsung baru-baru ini tentang menonton JerAx saat ini bermain untuk Evil Geniuses, tim saingan OG.
Meskipun Ceb secara terang-terangan tidak menyukai Evil Geniuses, dia mengatakan bahwa cintanya pada JerAx melampaui kebencian ini, dan bahwa dia akan selalu mendukung JerAx.
Dalam siaran streaming itu Ceb juga membagikan pemikirannya tentang Tal “Fly” Aizik. Keputusan sang support pada tahun 2018 keluar dari OG untuk bergabung ke Evil Geniuses memang sempat membuat hubungan kedua tim tegang.

Kisah kembalnya atau comeback-nya Jerax ke scene kompetitif pada November 2021 memang menghebohkan jagad Dota2. Apalagi, alih-alih bereuni dengan tim lamanya OG, JerAx lantas berlabuh ke Evil Geniuses, rival bebuyutan OG. 

Saat bersiaran di Twitch baru-baru ini, Sébastien "Ceb" Debs pun mengungkap bagaimana rasanya menonton teman dekatnya bermain untuk Evil Geniuses.  Ada juga yang bertanya  pendapat Ceb tentang posisi empat pemain terbaik di Eropa Barat. Ceb lalu menyebut Maroun "GH" Merhej sebagai yang terbaik. Tak berapa lama, ada penonton mengetikkan di kolom komentar menyebut JerAx tetap yang terbaik.

BACA JUGA: Arteezy Ungkap Pendekatan Baru Setelah EG Kalah di Final Regional NA

“Seseorang menulis JerAx adalah yang terbaik. Seseorang lalu menyamaikan kabar buruk. JerAx sedang bermain di NA man. Saya berharap…Ya, tentu saja, saya mendukung JerAx. Saya suka JerAx lebih dari saya benci EG guys. Tentu saja, saya benci EG tapi JerAx adalah saudara saya. Tentu saja, saya mendukungnya. Saya akan selalu mendukungnya,” kata Ceb.

Beberapa pemain di daftar OG dan Evil Geniuses tidak dalam kondisi terbaik sejak Juni 2018. Pada Juni 2018, Fly dan Gustav "s4" Magnusson tiba-tiba meninggalkan OG untuk Evil Geniuses. Kala itu semua OG seperti dibedol jelang gelaran TI8. OG kemudian memiliki Ceb (pengganti), JerAx, dan kapten Johan "N0tail" Sundstein tersisa di tim.

Apa yang terjadi di tubuh OG pada tahun 2018 memiliki dampak besar pada pemain di kedua sisi. Banyak perhatian terfokus pada N0tail dan Fly, yang bermain bersama selama bertahun-tahun dan berteman dekat sebelum kejadian itu. Ceb juga menyebutkan pemikirannya tentang Fly dalam siaran langsungnya baru-baru ini.

Ceb mengakui kalau dia tidak berbicara dengan Fly lagi setelah kejadian dulu, dan itu membuatnya sedih. Meski dia masih menghormati dan peduli padanya dalam beberapa hal, Ceb mengatakan sulit untuk melepaskan seseorang dari kehidupan.

BACA JUGA: Arteezy: Fly Sosok Paling Beda Dibanding Dua Kapten yang Pernah Saya Temui (Ppd & Puppey)

“Tidak, saya tidak pernah berbicara dengan Fly setelah semua yang terjadi. Dan jujur, itu membuatku sedih. Saya sangat menghormati Fly. Saya masih melakukannya dengan cara tertentu. Tentu saja, saya masih kesal dengan apa yang dia lakukan tetapi semakin hari semakin berkurang. Tapi tahukah Anda, sulit untuk menghapus seseorang dari hidup Anda satu menit setelah itu juga mengapa itu menyakitkan. Juga, saya tidak akan hanya peduli? Aku peduli padanya itu sebabnya itu menyakitkan. Tapi saya mendengarkan apa yang dia katakan di podcast syndereN dan SUNSfan - saya melihat klip reguler dan saya pikir cukup adil apa yang dia katakan. Saya setuju dengan apa yang dia katakan. Suatu hari mungkin, siapa yang tahu?”

Fly tidak banyak membahas insiden ini secara terbuka selama bertahun-tahun, tetapi beberapa minggu yang lalu dia berbicara di podcast We Say Things dengan Shannon "SUNSfan" Scotten dan Troels Lyngholt "syndereN" Nielsen. Pada saat itu, dia mengakui bahwa dia meninggalkan OG dengan cara yang salah dan kritik itu valid, namun, dia yakin cara komunitas telah merusaknya selama bertahun-tahun tidak adil.

JerAx saat ini bersaing untuk Evil Geniuses, tetapi baik Ceb dan Fly tidak bersaing dalam kompetisi Dota 2 saat ini. Ceb pensiun setelah TI10, sementara Fly berangkat dari Evil Geniuses. Setelah itu, Fly memiliki tugas singkat dengan Talon Esports sebagai posisi lima/kapten dan dengan TSM sebagai pelatihnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Shanghai Lockdown COVID19, PW Liburkan DPC China 2022 Awal April

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!