Alliance Resmi Datangkan PPD Sebagai Coach!

Alliance resmi mengumumkan Peter “ppd” Dager sebagai pelatih / coach tim Dota 2 mereka. Alliance tentu berharap kedatangan veteran dan salah satu legend peraih gelar TI dapat memberikan ekspertise dan tuahnya setelah selama bertahun-tahun menjadi kapten tim, bermain di berbagai wilayah, dan analisanya. Sebelum sepakat bergabung ke Alliance, Ppd masih sempat turun di ajang kompetitif bersama tim Sadboys di Upper Division DPC NA 2021 Season 1. 

 Tim Alliance juga tengah menunjukkan perform bagus di Uppper Division DPC EU di Season 2. Yup, konsistensi menjadi kunci tim yang bebrasis di Swedia. Sebagai runner-up musim pertama, mereka mendampingi Team Secret tampil di Major Singapore 2021. Sayangnya dengan berbagai faktor dan kondisi, wakil Eropa gagal masuk ke partai puncak.

 Ppd adalah salah satu pemain veteran Dota 2 yang muncul sebaga generasi pertama pro player. Ia roster pertama Evil Geniuses yang dihidupkan kembali pada tahun 2013. Kiprahnya yang paling monumental adalah saat memenangkan The International of 2015 dengan Evil Geniuses. Selanjutnya ppd bermain di bawah bendera Ninjas in Pyjamas, Optic Gaming, dan menjadi bagian dari Dota 2 Broadcast Talent.

ppd dota2 aa757

Ppd memutuskan berpisah dari tim sadboys pada Maret setelah gagal lolos ke Singapore Major. Namun, tampaknya Ppd memang sudah bersiap menyambut tawaran menajdi pelatih/coach. Kedatangannya menjadi coach Alliance akan menarik karena ia akan bertemu dengan kapten tim Gustav “s4” Magnusson yang juga veteran dan pemenang TI.

BACA JUGA: Cabut dari S A D B O Y S, ppd Enggan Main Lagi di DPC Season 2

Menyambut kedatangan coach baru, sang kapten Alliance s4 menyatakan:
"Sangat menyenangkan menyambut Peter di posisi pelatih karena dia adalah seseorang yang saya inginkan di masa lalu. Ppd sangat lugas dan tenang, jadi ini akan membantu kami melakukan good call, baik dalam game dan tekanan semakin tinggi. Untuk peran kapten dan draft hero masih tetap akan menjadi ide secara tim , tetapi kehadiran ppd tentu akan berdampak besar di sana karena dia menjadi salah satu perancang terbaik di Dota 2 ″

 s4 alliance 54cff

“Di Alliance, kami sangat yakin bahwa keragaman membantu kami menjadi lebih baik dalam apa yang kami lakukan,” ujar salah satu founder dan CEO Alliance Jonathan “Loda” Berg. “Anda semua tahu bahwa kami adalah orang-orang baik, tapi terkadang bahkan orang baik membutuhkan sentuhan kejahatan. Peter membawa perspektif dan pemahaman yang berbeda dari wilayahnya, tetapi juga sebagai Juara TI, kami tahu bahwa dia memiliki pengalaman yang tak ternilai untuk dibagikan dengan tim kami. Waktu bermain-main telah usai dan mata kami tertuju pada Major dan TI di akhir tahun ini,” ujar Loda.

Memasuki DPC Season 2, Alliance bukukan rekor solid 4-1 WL dan telah mengalahkan tim seperti Team Liquid, Secret, dan OG. Dengan catatan ini, kemungkinan besar mereka akan finish di posisi teratas dan mendapat slot ke babak playoff Major.
Alliance akan tampil dengan pelatih baru mereka di seri Upper Division melawan Tundra Esports pada 11 Mei 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Sébastien Ceb Bahas Perbedaan Ana dengan Para Penggantinya di OG

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!