FalleN Ambil Alih Posisi In Game Leader Team Liquid Dari Stewie2K

Aoakah Stewie2K masih terlalu dini untuk jadi IGL?
by Seno Aji
FalleN Team Liquid

Team Liquid megumumkan pergantian In Game Leader (IGL) roster Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) mereka. Posisi yang sebelumnya ditempati oleh Stewie2K ini sekarang dipercayakan kepada FalleN. FalleN yang sebelumnya datang hanya sebagai AWPer Team Liquid, kini harus menerima tanggung jawab lebih, bukan hanya membantu Stewie2K dan kawan-kawan, tapi dia juga harus memimpin roster tersebut.

Dari interview yang dilakukan oleh Keith “NAF'' Markovic pada tanggal 17 Februari lalu bersama ESL, diketahui bahwa roster CS:GO Team Liquid telah bergnti kepemimpinan. IGL yang sebelumnya dipegang oleh si bocah ajaib Jake “Stewie2K” Yip, kini telah diberikan kepada pemain veteran dan juga rekrutan anyar Team Liquid yaitu Gabriel “FalleN” Toledo.

Penunjukkan FalleN yang baru bergabung dengan Team Liquid pada bulan Januari kemarin sebagai IGN diperkirakan terjadi karena buntut kekalahan yang dialami oleh Team Liquid dari FaZe Clan pada even BLAST: Spring kemarin. Pada pertandingan tersebut FaZe sukses menggasak Team Liquid 2-0 tanpa balas.

Dengan ditunjuknya FalleN sebagai IGL, diharapkan Stewie2K bisa lebih fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai rifler Team Liquid sedangkan FalleN bisa dengan bebas memberikan komando sembari menjadi AWPer untuk timnya. Permasalahan role ini juga diperkirakan menjadi kunci penggantian IGL yang dilakukan Team Liquid.

Fallen Liquid 1345f

FalleN yang menjalankan tugasnya di perhelatan IEM Katowice Play-In sukses membawa Team Liquid mengungguli MIBR dan OG. Bahkan FalleN mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setimnya karena sudah membantunya dan membuatnya nyaman dengan tanggung jawab barunya tersebut.

BACA JUGA: Bukan Cuma di Indonesia Aja, Depth Esports Putus Kontrak Roster CSGO Karena Perilaku Tidak Terpuji!

Meskipun sudah menjadi IGL, FalleN tetap menghormati Stewie2K. Bahkan membiarkan Stewie2K menjadi IGL bayangan ketika memainkan map Nuke saat melawan OG. Hal ini terjadi karena FalleN merasa dirinya tidak punya strategi, kapasitas dan pengalaman yang cukup untuk memimpin timnya di Nuke, hal ini membuatnya meminta bantuan Stewie2K yang lebih berpengalaman dan membiarkan Stewie2K untuk memimpin strategi di Nuke.

Fallen TWEET f7f85

FalleN yang datang sebagai pengganti Russel “Twistzz” Dulken ini bukanlah pemain sembarangan, FalleN adalah bagian dari roster SK Gaming CS:GO yang pernah memenangi turnamen major ESL One Cologne 2017 dan memperkenalkan Brazil dan Amerika Selatan sebagai salah satu regional yang patut diperhitungkan di dunia kompetisi CS:GO.

Meskipun termasuk salah satu pemain yang kaya pengalaman dan menjadi bagian dari salah satu roster legendaris di CS:GO, tetapi FalleN tetap membutuhkan waktu untuk membuktikan bahwa dirinya layak sebagai pemegang kendali strategi di Team Liquid. Apalagi Team Liquid akan langsung berhadapan dengan FaZe Clan di perhelatan IEM Katowicce 2021. Semoga FalleN bisa menjalankan tugas dengan baik dan membawa Teqm Liquid ke jalan yang lurus!

Ikuti terus info terbaru seputar CSGO dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Roster Hingga Coach, NRG Esports Bentuk Tim Valorant dari Veteran CSGO

 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!