Roster Hingga Coach, NRG Esports Bentuk Tim Valorant dari Veteran CSGO

NRG Esports siap tanding di First Strike NA dengan jajaran roster veteran CSGO.
nrg esports valorant team

NRG Esports adalah salah satu organisasi esports terkemuka, terutama di kalangan komunitas gamers PC. Organisasi esports ini sendiri sebenarnya cenderung baru, namun kesuksesan tim Counter Strike Global Offensive dan Apex Legends pada tahun 2019 mampu membawa popularitas nama NRG Esports ke atas permukaan. 

Kini, NRG Esports memutuskan untuk memasuki ranah Valorant dengan jajaran roster top-tier. Belakangan ini, banyak organisasi esports menarik pemain profesional CS:GO dan menjadikannya sebagai satu atau dua roster untuk tim Valorant mereka. Menariknya, seluruh roster divisi Valorant di NRG Esports merupakan veteran CS:GO. 

Bagi kalian yang mengikuti ranah CS:GO, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama dibawah ini. Berikut profil lengkap untuk divisi Valorant NRG Esports.

BACA JUGA: 

C9 Bentuk Cloud9 White, Tim Pro Valorant Wanita Pertama, Siap Tanding di First Strike

Daftar Roster NRG Esports Valorant

Damien “daps” Steele

damien daps steele valorant nrg esports

Sebenarnya, belum lama ini Damien “daps" Steele masih aktif menjadi pemain profesional CS:GO. Hingga akhirnya di bulan Oktober ini, daps ditarik ke tim NRG Esports untuk beralih profesi menjadi pemain profesional Valorant. 

Sebelum memasuki NRG, performa daps sendiri sempat menurun di ranah CS:GO. Bahkan Ia gagal memperebutkan juara di setiap turnamen yang diikuti tim terakhirnya yaitu Gen.G Esports. Setelah 15 tahun, akhirnya daps merasa bahwa Ia membutuhkan sesuatu yang baru, dan Valorant adalah jawabannya. 

Daps akhirnya dipilih sebagai in-game leader untuk tim Valorant NRG. Ini merupakan kesempatan daps untuk kembali menunjukkan skillnya sebagai pemain professional yang patut diwaspadi di ranah kompetitif esports.  

Sam “s0m” Oh

s0m nrg esports
Sumber Gambar: Dreamhack

Sam “s0m” Oh juga merupakan mantan pemain profesional CS:GO. Beberapa hari setelah daps masuk ke NSG, s0m mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari CS:GO dan masuk sebagai roster Valorant NSG.

Karier s0m di ranah CS:GO sendiri bisa dibilang cukup gemilang. Bersama dengan daps, mereka sudah ada lama semenjak pembentukkan tim Gen.G Esports divisi CS:GO.

Yannick “KOLER” Blanchette

koler nrg esports

Yannick “KOLER” Blanchette, pemain ketiga yang diumumkan oleh NRG Esports Valorant. Seperti pemain sebelumnya, KOLER memulai karier esportsnya di CS:GO dan bermain untuk tim District 7.

Sejak beta Valorant, Ia mengganti profesi dan sempat masuk sebagai anggota utama untuk tim Immortal Valorant. Bersama dengan tim tersebut, Ia sempat bertanding dalam beberapa turnamen Valorant seperti Immortals First Light, T1 Invitational, dan FaZe Invitational dengan posisi peringkat ketiga. 

Dibandingkan dengan anggota lainnya, KOLER merupakan salah satu roster terbaik dalam tim tersebut. Tak heran apabila NRG memutuskan untuk menariknya. Dililhat dari segi performa dan sejarah roles, NRG menetapkan KOLER sebagai pemain dueslist mereka. 

Daniel “eeiu” Vucenovic

Daniel “eeiu” Vucenovic pemain keempat yang diumumkan oleh NRG Esports. Eeiu sendiri memiliki pengalaman dalam CS:GO, walau namanya tidak dikenal sama sekali hingga T1 memutuskan untuk merektrutnya. 

Meski T1 tidak dianggap sebagai tim yang berhasil di ranah kompetitif Valorant, eeui adalah roster utamanya yang menunjukkan performa paling menonjol. Sebagian besar dari performa T1 didominasi oleh eeui dengan agent Omen dan Brimstone. Ia pun akhirnya berhasil menarik perhatian NRG Esports. 

Jack “xCeeD" Holiman

xceed nrg
Sumber Gambar: NRG Esports

Berbeda dengan roster lainnya, Jack “xCeeD" Holiman masuk sebagai member trial terlebih dahulu dalam tim NRG Esports. XceeD adalah mantan pemain profesional CS:GO yang juga patut diwaspadai.

Sejak beranjak ke ranah Valorant, Ia sempat bermain sebagai roster Orgles5 di Renegades x NSG Invitational qualifier dengan main agent Reyna. 

Chet "ImAPet" Singh (Coach)

chet imapet nrg esports

NRG Esports menunjuk Chet "ImAPet" Singh sebagai coach untuk melatih para roster divisi Valorantnya. ImAPet sendiri sudah memiliki cukup banyak pengalaman sebagai pelatih profesional CSGO untuk tim-tim besar seperti Counter Logic Gaming, Evil Geniuses, dan OpTic. Salah satu timnya, 100 Thieves, juga sempat meraih posisi kedua di ESL Pro League Season 12. 

Salah satu alasan mengapa ImAPet masuk ke dalam NRG Esports divisi Valorant adalah hubungan baiknya dengan daps. Sebelumnya, ImAPet sudah pernah bekerja sama dengan daps dibawah roster NRG divisi CSGO. Daps sendiri merasa ia merupakan coach yang layak dan dapat dipercaya.


Menurut kalian bagaimana dengan nama-nama roster NRG Esport ini? Apakah mereka bakal mampu bersaing dengan tim Valorant lainnya di wilayah Amerika Utara (NA)? 

Dengan lengkapnya roster NRG Esoprts, mereka siap bertanding untuk memperebutkan posisi di Valorant First Strike North America. 

Untuk berita Valorant dan esports terbaru, jangan lupa follow Ligagame Esports terus ya!

BACA SELANJUTNYA: 

4 TIM YANG DAPAT DIRECT INVITE KE VALORANT FIRST STRIKE INDONESIA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!