Bikin Tweet dengan Bahasa Portugis, SK Gaming Ingin Kembali ke CS:GO?

SK Gaming Back to CS:GO?
by Seno Aji
Sk Gaming Jerman

Organisasi esports asal Jerman, SK Gaming, yang mundur dari skena esports Counter Strike: Global Offensive sejak Juni 2018, tiba-tiba memberikan sebuah pesan misterius melalui Twitter mereka dalam bahasa Portugis. Tentu saja hal ini mengundang banyak pertanyaan baik dari fans ataupun komunitas CS:GO sendiri. Apakah tweet tersebut adalah tanda-tanda akan kembalinya organisasi ini ke ranah CS:GO?

SK Gaming bukanlah sebuah nama asing di skena CS:GO internasional, organisasi yang terjun di dunia kompetitif CS:GO sejak tahun 2002 ini memiliki sejarah panjang hingga akhirnya mereka memtuskan untuk berhenti dari dunia CS:GO pada tahun 2018.

Pada tanggal 16 Februari kemain, melalui twitter mereka organisasi ini membuat sebuah tweet dalam bahasa Portugis. Jika diterjemahkan menjadi bahasa Indonesia, maka tweet tersebut akan berbunyi “Anak-anak muda sekarang hanya ingin satu hal: SK KEMBALI KE CS:GO.”. Sontak tweet ini mengundang ribuan komentar pecinta CS:GO dan fans SK Gaming itu sendiri.

Bermain sejak era klasik CS 1.6 tentunya membuat organisasi ini memiliki sejarah panjang di dunia esports Counter Strike. Tetapi beberapa hal yang membuat roster CS:GO dan nama SK Gaming menjadi legenda tentunya terjadi di era modern CS:GO. SK Gaming berhasil membuat Amerika Selatan, terutama Brazil, menjadi panggung dan kiblat baru CS:GO.

BACA JUGA: Kevin "xccurate" Susanto Resmi Gabung dengan NG Esports, Siap Jadi Awper Tim Super Asia

Tweet dalam bahasa Portugis tersebut tentunya membuat sebuah spekulasi lagi di kalangan fans, apakah SK Gaming akan kembali dengan roster berisikan pro player dari Brazil, seperti waktu kejayaan mereka dahulu? Meskipun organisasi mereka berasal dari Jerman, tetapi dengan mayoritas pemain dari Brazil roster CS:GO SK Gaming, pernah menjuarai Major (ESL One: Cologne 2016). Maka dari itu, banyak kalangan yang mengaitkan tweet tersebut dengan sejarah ini.

Sk Gaming ESL One b276d

Pasalnya bakat-bakat Brazil yang pernah membela SK Gaming dahulu, sekarang telah menjadi pemain pro yang cukup disegani, contohnya Gabriel ”FalleN” Toledo dan Marcelo “coldzera” David. Bahkan di akhir perjalanan mereka sebelum menutup roster CS:GO, si wonderkid Jacky “Stewie2K” Yip pernah membela SK Gaming.

Jika benar SK Gaming akan kembali ke CS:GO, agak sulit rasanya untuk membuat para pemain lama mereka reuni, karena sebagian besar pemain tersebut masih terikat kontrak dengan timnya masing-masing, beberapa bahkan menjadi kunci dari roster sebuah organisasi.

Tapi jika SK Gaming tetap ingin menggunakan jasa pemain pro Brazil seperti roots mereka, SK Gaming masih memiliki beberapa nama alternative. Dua nama yang dikaitkan dengan rumor ini adalah pemain MUBR yang sedang tidak aktif, mereka adalah Alencar “trk” Rossato dan Vito “kNgV-” Giuseppe.

kNgV- dan trk sebenarnya aktif membela MIBR pada 3 turnamen terakhir yang diikuti tim tersebut. Tetapi karena masalah internal mereka dan beberapa orang yang menjadi tim MIBR saat itu memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan MIBR. Padahal tim tersebut sangat memiliki potensi yang besar jika ditangani secara serius.

Menarik untuk melihat apakah SK Gaming akan mengambil langkah comeback setelah beberapa tahun menghilang dari skena CS:GO. Apakah mereka akan kembali dan berjaya dengan pemain pro dari Brazil seperti sebelumnya, atau ini hanya akan menjadi rumor yang di tweet unruk nge-troll penggemar saja?

Ikuti terus info terbaru seputar CSGO dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

 Alliance Akhirnya Gabung Scene Valorant di Eropa

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!