VCT Masters 2022 Playoff: Paper Rex Kandas di 4 Besar, ZETA Tantang OpTic

VCT Masters 2022 Playoff: Paper Rex vs ZETA DIVISION 1-2

Paper Rex dipastikan finish di posisi ke-4 turnamen Valorant Championship Tour Masters (VCT Masters 2022) Stage I, Reykjavik. Langkah Paper Rex terhenti setelah tunduk 1-2 dari ZETA DIVISION pada matchday ke-10, Sabtu (23/4) dini hari WIB. 

Duel sesama tim APAC (Asia Pasific) yang telah dinanti-nantikan fans Valorant, terutama di SEA dan Jepang. Setelah sama-sama kalah di match pertama playoff, Paper Rex dan ZETA berhasil melaju di lower bracket. Paper Rex mengalahkan The Guard (NA) dan G2 (EMEA), sementara ZETA menyisihkan Team Liquid (EMEA) dan DRX (Korea). 

Baik Paper Rex dan ZETA pun sudah membaca dan mengantisipasi strategi lawan. 

zeta division 816d2

vct masters 2022 Paper Rex line up 6752e

Game 1

Paper Rex bertindak sebagai attacker di map Icebox. Pertempuran berlangsung imbang, kedua tim silih berganti merebut round. ZETA call time-out saat skor 4-4. Namun, setelah itu Paper Rex justru berhasil melesat 8-4. Hunter furry dari Benkai on point dapatkan dua kill saat Paper Rex unggul 11-6. Kombo "sendok garpu" F0rsaken dan Jinggg menyapu satu per satu personil ZETA hingga hanya DEP. Paper Rex menutup game 13-6. 

vct masters 2022 Paper Rex vs ZETA game 1 25cb2

BACA JUGA: Lagi! Leaker Temukan Bocoran Skin Vandal, Melee, dan Mode Permainan Baru Valorant

Game 2

Memainkan map Haven, Paper Rex seakan mati angin. ZETA DIVISION mulai mengantisipasi taktik permainan cepat. Paper Rex pun harus meminta time-out saat tertinggal 0-5. Entah ada faktor apa, tapi yang pasti performa mereka melorot drasits. ZETA mulai on fire merebut pistol round kedua dan leading 10-2. Tim Jepang tak memberi kesempatan dan momentum untuk Paper Rex, membungkus game 13-2 sekaligus menyamakan kedudukan 1-1. Laga ditentukan di game ketiga.

vct masters 2022 Paper Rex vs ZETA game 2 b9ca9

Game 3

Turun di map Split, ZETA bermain sebagai defender. Paper Rex rebut pistol round. Pertandingan berjalan sengit, kedua tim silih berganti merebut round demi round sehingga skor selalu ketat. Setelah sama kuat 6-6, Paper Rex sempat unggul 8-6. Namun, kedua tim kembali sama kuat 9-9. Tensi pertandingan semakin tinggi, menguji konsentrasi dan kekompakkan tim.

Skor sama kuat 10-10! Sugarz3ro berhasil menangkan duel 1 v1 atas Benkai membawa ZETA kembali leading 11-10. Sugarz3ro dan Dep kembali merebut round berikutnya menggalakan upaya retake dan mengeliminasi tiga pemain Paper Rex. Di round penetuan, Zeta berhasil mematahkan pergerakan Paper Rex yang akhirnya hanya menyisakan F0rsaken yang harus gugur berhadapan dengan 4 pemain. ZETA memastikan kemenangan 2-1. 

vct masters 2022 Paper Rex vs ZETA game 3 583d4

Demikianlah hasil pertandingan Paper Rex vs ZETA DIVISION pada matchday 10 VCT Masters 2022. Meski tersingkir, ini menjadi pencapaian berharga bagi Paper Rex di kancah internasional. Dengan finish d posisi ke-4, Benkai dkk juga akan mendapat Circuits Points lumayan sebagai bekal untuk tampil di seri kejuaraan berikutnya. 

vct masters 2022 playoff bracket 4 besar a7d32

Sementara ZETA DIVISION akan menghadapi OpTic Gaming untuk memperebutkan satu slot ke grand final. Pemenang laga ini akan menghadapi tim asal Brazil, LOUD, yang tampil impresif sebagai tim debutan VCT Masters. Jika ZETA DIVISION berhasil melaju, dipastikn VCT Masters 2022 akan semakin menarik karena akan menjadi panggung pembuktian kisah tim "Cinderella" sesungguhnya. Apakah itu "Cinder-ZETA"? Ataukah Cindere-LOUD ? Bagaimana pengamatan dari kacamata ligagamers? Siapakah pemilik skill "sepatu kaca" yang akhirnya merengkuh trofi Masters 2022 Stage 1?  

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Info Lengkap VCT Masters Reykjavik 2022: Tim, Jadwal, Format

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!