VCT 2022 APAC Stage 2 Challengers: Jadwal, Hadiah, Format dan Tim yang Lolos

by Jessica Elaine
VCT 2022 APAC Stage 2 Challengers: Jadwal, Hadiah,

Tinggal menunggu hitungan hari jelang VCT 2022: APAC Stage 2 Challengers dimulai. Turnamen regional Asia Pacific akan bergulir  pada 9-26 Juni 2022 mendatang. Total 20 tim yang berpartisipasi untuk memperebutkan hadiah utama, yaitu dua slot menuju VCT Masters 2 yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark

Tentunya perjuangan yang dialami oleh masing-masing tim tidaklah mudah. Dalam kurun waktu sebulan belakangan, mereka harus terus bertanding melawan berbagai macam tim dalam turnamen lokal resmi, untuk bisa lolos ke APAC Stage 2.

Kali ini terdapat tiga tim asal Indonesia, yaitu ONIC G, Alter Ego, dan BOOM Esports yang turut berpartisipasi dalam APAC Stage 2. Oleh sebab itu, Ligagamers kudu pantau terus yah, pastikan untuk selalu dukung tim #indopride kita!

VCT 2022: APAC Stage 2 Challengers nantinya akan dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama adalah Play-In, yang akan diadakan mulai dari tanggal 9-12 Juni 2022. 8 Low Seed Teams akan berpartisipasi dan dibagi ke dalam dua grup besar. Top two teams dari masing-masing grup akan lolos ke babak kedua, yaitu Group Stage.

Babak Group Stage akan diadakan mulai dari tanggal 15-20 Juni 2022. Total ada 16 tim yang berpartisipasi, terdiri atas 12 High Seed Teams dan 4 Play-In Teams. Nantinya keenambelas tim ini akan  terbagi lagi menjadi 4 grup besar. Berakhir dengan top two teams dari masing-masing grup yang akan lolos ke babak final, yaitu Playoffs.

BACA JUGA: Riot Akan Tambahkan Opsi Map Pick-Banned, Gifting System dan Fitur Replay

Saat Playoffs dimulai, dapat dipastikan bahwa suasana arena akan semakin memanas. Tim-tim besar akan bertarung menggunakan sistem Double-Elimination Bracket, guna mendapatkan posisi di turnamen kelas atas. Babak Playoffs bisa Ligagamers tonton mulai dari 23-26 Juni 2022. Setiap match nantinya akan menggunakan format Bo3.

Sejauh ini, sudah ada nama dari 18 tim yang dipastikan akan hadir di APAC Stage 2. Nama dari dua tim lainnya yang mewakili Asia Selatan masih menyusul, mengingat bahwa ajang Skyesports Champions Series masih berlangsung hingga 5 Juni mendatang. Berikut adalah daftar lengkap dari tim yang akan hadir dan pembagian grupnya.

  • Indonesia: ONIC G, Alter Ego, Boom Esports
  • Thailand: Xerxia, FW Esports, Made in Thailand
  • Filipina: Team Secret, Oasis Gaming, Rex Regum Qeon
  • Vietnam: Fancy United Esports, Cerberus Esports, Team Big Baam
  • Singapura/Malaysia: Paper Rex, Gaimin Gladiators (sebelumnya Laze), Bleed Esports
  • Taiwan/Hong Kong: Griffin E-Sports, Ghetto Artist
  • Asia Selatan: TBD, TBD
  • Oseania: Order

ezgif 1 5a6bccf9fd 69103

Total prize pool memang belum resmi diumumkan. Namun, setiap tim tetap memiliki ambisi yang kuat untuk menang, demi mendapatkan slot menuju VCT Masters Stage 2. 

Seandainya mereka gagal pun, masih ada kesempatan terakhir untuk mendapatkan slot langsung menuju Champions, melalui Last Chance Qualifier (LCQ) yang akan dimulai pada awal Agustus.

Tapi tetap saja, dua kesempatan lebih baik daripada satu bukan? Kalau menurut Ligagamers sendiri gimana, tim mana yang akan menjadi lawan terkuat bagi Indonesia? Ketik pendapatmu di kolom komen ya...

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Riot Siapkan Mode One-VS-One akan Hadir di Valorant? By One lah!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!