UPDATE VALORANT Patch 3.06, Agent Favorit JETT Kena Nerf

by Jessica Elaine
UPDATE VALORANT Patch 3.06

Pada Selasa (21/09/21), Riot Games membagikan catatan untuk patch Valorant 3.06 melalui situs resminya playvalorant.com. Terdapat beberapa pembaruan pada game, guna menunjang permainan yang lebih terkoordinasi dan kompetitif.

Penyesuaian tidak hanya dilakukan pada beberapa agen, melainkan juga pada beberapa peta, sistem game, bug, dan fitur sosial. Terkait agen sendiri, Riot Games kali ini memfokuskan penyesuaian keseimbangan pada dua Initiator, yaitu Skye dan KAY/O.

Jett sebagai salah satu agen favorit para pemain, juga kerap mengalami penyesuaian. Riot Games memutuskan untuk melakukan nerf pada agen tersebut, mulai dari daya Cloudburst yang dikurangi, hingga Bladestorm yang tidak lagi mampu mengisi daya kunai Jett. Berikut info lebih lengkapnya.  

PERUBAHAN PADA AGEN: SKYE, KAY/O, DAN JETT

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Skye sangat diuntungkan oleh gerakan cepat yang terjadi setelah Flash dan Seekers-nya. Oleh sebab itu, Riot Games memutuskan untuk memperlambat dan menambahkan biaya ult agen tersebut menjadi tujuh poin.

Waktu lepas siaga juga akan ditambahkan, agar Skye bisa mengalami sedikit kesulitan untuk memanfaatkan Flash burung Guiding Light secepat sebelumnya. Selain itu, adanya peningkatan waktu aktivasi yang bertujuan untuk memberi sedikit durasi waktu kepada musuh, untuk bersiap-siap dan bereaksi tanpa mengabaikan alat initiator utama.

valorant update 4 72460

 BACA JUGA: Valorant Episode 3 Act 3: Tanggal Rilis dan Teaser Dua Agent Baru

Untuk KAY/O, Riot Games memutuskan untuk melakukan penyempurnaan pada kekuatan agent dalam menyembunyikan lemparan Flash atau Drive-nya. Perubahan ini bertujuan untuk menghargai para pemain, khususnya yang berupaya lebih keras untuk melempar Flash dengan cerdas. Sedangkan untuk ult, Riot melakukan peningkatan pada nilai dasar ult dengan cara memperpanjang rentang waktu tekanan yang dibutuhkan pada lokasi ledakan.

 valorant update 5 401af

Jett, salah satu agen favorit pemain, mengalami nerf yang terbilang cukup besar. Daya Cloudburst milik agen tersebut akan dikurangi. Tidak hanya itu, Bladestorm tidak lagi mampu mengisi daya kunai Jett. Terjadi perubahan damage pada Bladestorm, yang nantinya akan mengikuti klik kiri.

“Singkatnya, perubahan ini akan memaksimalkan tembakan utama Bladestorm dan menciptakan aturan damage yang sesuai untuk tembakan alternatif. Selain itu, satu smoke berkurang, jadi tentukan pilihan sebaik-baiknya,” ungkap Riot Games. 

valorant update 88 3aa60

PEMBARUAN PADA PETA DAN SISTEM GAME, PERBAIKAN BUG

Pembaruan pada peta difokuskan kepada crate atau kotak senjata berwarna hijau yang biasa ada di Bomb Site. Hal ini terjadi pada lima peta, yaitu Fracture, Icebox, Haven, Ascent, dan Bind. Kotak tersebut kini tidak bisa lagi ditembus oleh peluru, sehingga mampu memberikan perlindungan tambahan bagi penyerang di lokasi pemasangan spike, ataupun posisi lebih aman untuk pertahanan.

Kemudian, bagi pengguna Public Beta Environment (PBE), pengaturan untuk live dan PBE telah dipisah. Hal ini bertujuan agar pengaturan pemain tidak lagi terhapus saat beralih antara kedua lingkungan.

Terakhir, sesuai masukan @TheLumberjAxe, Riot Games memperbaiki bug yang ada pada peta Icebox. Tampilan peta mini dan jangkauan pandang akan diletakkan dengan benar dekat callout B Kuning. Terkait dengan bug penalti Deathmatch, yang bertujuan untuk mencegah pemain kena ban saat AFK, penalti tersebut kini sudah dikembalikan.

Dengan adanya berbagai macam perubahan dan pembaruan tersebut, semoga pengalaman para pemain untuk game Valorant bisa semakin membaik.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

VALORANT Kualifikasi Tahap Akhir (LCQ) VCT ASIA PASIFIK: Format, Jadwal dan Link Nonton

 

 

 

 

 

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!