Turnamen LAN Pertama Valorant Game Changers Diadakan di Berlin?

by Jessica Elaine

Riot Games baru saja mengumumkan akan mengadakan turnamen LAN pertama untuk ajang Valorant Game Changers milik mereka. Turnamen ini kelak akan diadakan di Berlin, Jerman, yang akan berlangsung sejak 15 hingga 20 November 2022.

Valorant Game Changers sendiri merupakan ajang, yang dirancang khusus oleh Riot untuk menampilkan pemain profesional wanita dan non-biner di skena kompetitif Valorant. Bermula dari sebuah turnamen sederhana yang diadakan di Amerika Utara, kini Game Changers telah resmi menjadi salah satu turnamen esports kelas dunia.

Format dari Game Changers sendiri sebenarnya telah debut sejak April 2021 lalu. Menurut Riot Games, hadirnya turnamen LAN untuk Game Changers Championship ini, akan menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan “harapan mereka dalam membangun Valorant Champions Tour yang lebih inklusif serta representatif bagi komunitas kita”.

BACA JUGA: Split Dihapus dari Daftar Map Kompetitif Valorant untuk Sementara Waktu

Game Changers Championship nantinya akan memiliki proses kualifikasi yang sama dengan VCT Champions. Setiap tim yang ingin tampil di acara tersebut, harus melalui proses kualifikasi yang panjang terlebih dahulu, melalui turnamen lokal resmi di masing-masing wilayah.

Total akan ada 8 slot yang bisa diisi oleh 8 tim dari seluruh penjuru. Dua slot masing-masing dari Amerika Utara dan EMEA. Sementara untuk Brasil, Amerika Latin, Asia Timur, dan APAC, masing-masing akan menerima satu slot saja. Pembagian jumlah slot ini telah ditentukan oleh Riot, berdasarkan pertimbangan atas populasi pemain di masing-masing wilayah.

VAL GameChangers Slots Graphic v3 c77e7

Layaknya turnamen VCT Champions yang Ligagamer saksikan tahun lalu, ajang Game Changers ini juga akan menampilkan pertandingan antar tim berkualitas, dengan format double-elimination bracket. Tentu tujuan utamanya adalah untuk mencari sang juara, yang layak disebut sebagai tim terbaik dunia.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih  lanjut dari Riot, apakah ajang tersebut dapat dihadiri oleh penggemar, atau hanya akan disiarkan secara langsung kepada komunitas. Jadi, kita masih harus menunggu update kedepannya dari pihak developer.

Gimana nih tanggapan Ligagamer soal ajang Game Changers kali ini? Kira-kira tim mana yang berhasil menjadi perwakilan untuk wilayah APAC?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Hike Digital Esports Juarai Valorant AMD ZEN Invitational!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!