Hike Digital Esports Juarai Valorant AMD ZEN Invitational!

by Jessica Elaine
Hike Digital Esports Juarai Valorant AMD ZEN Invitational!

Valorant AMD ZEN Invitational telah usai dilaksanakan. Hike Digital Esports berhasil menjadi juara usai menaklukkan ARF Team dengan skor 3-1 di final, Rabu (8/6). 

Valorant AMD ZEN Invitational sendiri merupakan turnamen community lokal, yang dipersembahkan oleh AMD dan ASRock Indonesia. Turnamen ini menampilkan 8 tim, yang terdiri atas 6 invited teams dan 2 qualified teams. Kedelapan tim tersebut antara lain Narantaka, Dewa United, ARF Team, Hike Digital Esports, Fisher Esports, Kontra, Looking for Support, dan The Surabayans.

Kedelapan tim bertanding guna memperebutkan gelar juara dan hadiah, selama tiga hari berturut-turut untuk Main Event, mulai dari 6 hingga 8 Juni 2022. Ligagamer juga bisa menyaksikan tayangan ulang dari ajang tersebut, melalui channel Youtube Ligagame Esports TV.

Hike Digital Esports menunjukkan performa permainan yang solid dan konsisten, dimulai dari Main Event Day 1. Perjalanan EInarhays, Mikaxixixi, Raphh, Lilo dan Zhar  dimulai dalam persaingan di Group B, bersama dengan tiga tim lainnya, yaitu Kontra, ARF Team, dan Fisher Esports.

Pada Main Event Day 1, Hike Digital Esport harus bertanding melawan Kontra terlebih dahulu, untuk menentukan tim mana yang akan turun ke Lower Bracket.

Pertandingan berlangsung sangat mulus, Hike Digital Esports berhasil menang atas Kontra dengan skor 2-0. Kontra pun harus turun ke Lower Bracket Group B, untuk lanjut bertanding melawan Fisher Esports di Loser Match. Sementara untuk Hike Digital, mereka lanjut bertemu dengan ARF Team di Upper Bracket Group B pada Winner Match.

BACA JUGA: Ide Mode Baru Valorant: Skill Random Agent, Pak Budi: Bisa Aja

Kali ini, perjalanan Hike Digital bisa dibilang tidak terlalu mulus, apabila dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Hike Digital memang mampu mengalahkan ARF Team. Tetapi, skor yang didapatkan adalah 2-1. Artinya ARF Team sempat berhasil membalikkan keadaan. Meskipun begitu, Hike Digital tetap lolos dan masuk dalam jajaran empat tim teratas, yang lanjut ke Final Day.

Final Day dimulai dengan match pembuka yaitu Semi Final 1, menampilkan pertandingan antara ARF Team melawan Narantaka. Sementara untuk match kedua yaitu Semi Final 2, menampilkan pertandingan antara Hike Digital Esports melawan Dewa United.

Kedua tim, baik Hike Digital maupun ARF Team, sama-sama menunjukkan performa yang kuat saat Final Day. Kedua tim berhasil menaklukkan lawan masing-masing, dengan skor mutlak yaitu 2-0. Hike Digital dan ARF Team pun kembali bertemu dan melakukan rematch di babak Grand Final.

Usaha yang dilakukan oleh ARF Team patut diancungi jempol. Memang betul, permainan yang ditampilkan oleh tim tersebut, belum mampu menaklukkan Hike Digital. Tetapi, ARF Team tetap berusaha untuk setidaknya mencetak skor. Hingga akhirnya, ARF Team kalah dari Hike Digital dengan skor 1-3.

Hike Digital pun pulang sebagai juara atas Valorant AMD ZEN Invitational S1, dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Sementara untuk 2nd Runner Up, diduduki oleh ARF Team yang berhak membawa pulang uang tunai sebesar 6 juta rupiah. Baik Narantaka maupun Dewa United Esports, berhasil menempati posisi 3rd dan 4th Place, yang kemudian berhak membawa pulang uang tunai sebesar masing-masing 2 juta rupiah. Selamat untuk Hike Digital Esports! Buat ARF Team, come back stronger!

Itulah rekap pertandingan dan informasi soal juara Valorant AMD Zen Invitational yang pertama. Kira-kira bakal lanjut ke S2 gak nih? Ligagamer banyak berdoa saja, semoga AMD dan ASRock Indonesia bakal balik lagi dengan turnamen Valorant menarik lainnya!

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Telah Lama Dinanti, Ligagame Battle of Iron S2 Kembali Digelar!

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!