Split Dihapus dari Daftar Map Kompetitif Valorant untuk Sementara Waktu

by Jessica Elaine
Split valorant

Riot Games telah menarik Split dari daftar pilihan map yang digunakan pada ranah kompetitif Valorant. Kabar tersebut resmi diumumkan oleh perusahaan, tepat hari ini (09/06/22).

Hingga saat ini, belum diketahui pasti kapan Split dapat kembali masuk ke dalam daftar pilihan map. Para pemain kemungkinan masih harus menunggu selama beberapa hari, mengingat bahwa map tersebut perlu diperbaiki terlebih dahulu.

Keputusan yang diambil oleh Riot muncul, setelah ditemukannya cara untuk mengeksploitasi map tersebut oleh pengguna Jett, yang ternyata mampu memberikan keunggulan saat bertanding. Penjelasan secara rinci berkaitan dengan cara eksploitasi, memang tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Riot. Namun, para penggemar mungkin sudah bisa menebaknya, karena belakangan informasi tersebut sedang hangat diperbincangkan oleh komunitas, terutama  pada platform Reddit.

Pengguna Reddit bernama amenbo, mengunggah sebuah klip pendek di mana ia berhasil menemukan posisi yang strategis dan tinggi, berlokasi di area A Heaven pada Map Split. Posisi ini hanya bisa diraih ketika bermain menggunakan Jett dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat persembunyian.

BACA JUGA: VALORANT Tambahkan Bundle Skin Xenohunter Bercitarasa Ekstraterestrial

Terdapat beberapa lampu yang dipasang oleh Riot pada bagian atas area tersebut. Dengan menggunakan kemampuan Updraft milik Jett, pemain bisa dengan mudah meraih dan mendarat di atas lampu, mulai bersembunyi dari lawan.

WhatsApp Image 2022 06 09 at 2.43.53 PM b605a

Sumber: Reddit

Posisi ini memungkinkan pengguna Jett untuk mendapatkan bird’s-eye view terhadap Heaven, salah satu area terpenting untuk kelompok penyerang di Site A. Posisi tersebut juga mampu meng-cover area Ropes,  area yang biasa digunakan untuk menghubungkan bagian tengah peta dari Heaven.

Sebagian besar pemain tidak akan kepikiran untuk memeriksa posisi ini saat bertanding, terutama saat mencari pemain terakhir. Artinya, pengguna Jett bisa dengan aman merencanakan pembunuhan licik pada lawan, ataupun menyimpan senjata mereka di posisi tersebut.

Tentunya masalah ini terjadi secara tidak disengaja, karena Riot kemungkinan besar tidak memiliki ekspektasi bahwa pemain bisa mencapai posisi setinggi itu pada peta. Itulah sebabnya, Riot memutuskan untuk menarik Split sementara waktu.

Kalau Ligagamers sendiri gimana? Pernah mencoba untuk meraih posisi tersebut saat bermain menggunakan Jett?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

VCT 2022 APAC Stage 2 Challengers: Jadwal, Hadiah, Format dan Tim yang Lolos

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!