Penjualan BUNDLE Valorant CHAMPIONS Mencapai 7.5 JUTA USD!

by Jessica Elaine
Penjualan BUNDLE Valorant CHAMPIONS

Riot mengumumkan bahwa total penjualan dari Champions Bundle sudah mencapai angka 7,5 juta USD, atau setara dengan kurang lebih 107,6 miliar rupiah! Angka pencapaian ini disampaikan melalui akun Twitter resmi milik Valorant Champions, Rabu (08/12).  

Angka ini bahkan belum berakhir dan sangat mungkin terus bertambah. Pemain Valorant masih bisa membeli bundle tersebut hingga 13 Desember 2021. Satu hari setelah Final berakhir dan juara global Valorant pertama dinobatkan. 

Riot Games memang sengaja membuat koleksi skin khusus dalam rangka merayakan turnamen global Valorant pertama di dunia. Nantinya, 50% dari hasil penjualan bundle akan diberikan kepada tim yang berpartisipasi di Valorant Champions. Itulah sebabnya, jumlah nominal penjualan menjadi informasi yang sangat penting dan menggiurkan bagi tim yang sedang berpartisipasi serta seluruh komunitas. 

Koleksi spesial dari Valorant Champions ini berisi skin bernuansa keemasan, yang didesain khusus untuk senjata Vandal dan Karambit Melee. Bundle ini dijual dengan harga 6260 Valorant Poins, yang jika dirupiahkan sekitar 1 juta rupiah. Bundle skin ini juga hadir dengan efek khusus layaknya cahaya, yang aktif pada saat pemain menduduki fragging teratas di server permainan. 

BACA JUGA: Kalah dari ACEND, FNS ENVY Kesal dengan VALORANT CHAMPIONS

Terdapat 16 tim yang bersaing dalam Valorant Champions, untuk mendapatkan gelar juara dan tentunya hadiah berupa uang tunai. Sebelumnya, hadiah tertinggi pada turnamen resmi milik Valorant, dipegang oleh Masters Three Berlin, yaitu sekitar $700.000 USD. Turnamen ini dimenangkan oleh Gambit Esports, dimana ia berhak membawa pulang $225.000 USD. 

Total prize pool inti dari Valorant Champions adalah $1.000.000 USD, atau setara kurang lebih 14,3 miliar rupiah. Tentu, angka tersebut bukanlah nominal akhir. Masih akan ditambah dari 50% total penjualan Champions Bundle. yang diperkirakan masih terus meningkat. Jika antusiasme dari komunitas masih tinggi, maka akan sangat memungkinkan jika nantinya nominal yang terkumpul, nilainya bisa begitu fantastis. 

Sistem crowdfunding seperti ini bukanlah hal yang aneh dalam dunia esports. Beberapa turnamen dari permainan lainnya, sudah pernah melakukan teknik serupa. Namun, sebagai pendatang baru total prize pool yang berhasil dikumpulkan oleh Valorant sejauh ini, patut diacungi jempol. 

The International dari Dota 2, masih menjadi turnamen esports paling bersejarah dengan total prize pool terbesar. Valve berhasil mengumpulkan puluhan juta USD, untuk disalurkan kepada tim yang berpartisipasi. 

Bahkan, pemain asal Indonesia seperti Xepher dan Whitemon berhasil membawa pulang uang tunai yang besar, usai bermain di TI10. Menjadikannya sebagai salah satu pemain esports terkaya di Indonesia. 

Mantap sih emang sultan-sultan Valorant! Kalau kayak ginikan, para tim bakalan makin semangat untuk berjuang, ya gak Ligagamers? 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Ole, Sergio Aguero Jadi Host Streaming Valorant Champions !

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!